Ahad 18 Apr 2021 05:12 WIB

Jelang Vs Leeds, Klopp Kembali Sanjung Marcelo Bielsa

Klopp menyinggung aksi berkelas pasukan Bielsa pekan lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Leeds United, Marcelo Bielsa.
Foto: Justin Setterfield/Pool via AP
Pelatih kepala Leeds United, Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Setelah tersingkir dari Liga Champions, Liverpool mengalihkan fokus ke ranah domestik. Kini target the Reds adalah berupaya menembus zona empat besar Liga Primer Inggris.

Skuat polesan Juergen Klopp, ada di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 52 poin, awak Merseyside Merah tertinggal tiga angka di belakang West Ham United di tangga keempat

Liverpool memiliki tujuh pertandingan tersisa. Perjuangan the Reds dimulai dari duel kontra Leeds United.

Laga tersebut berlangsung di Elland Road, markas Leeds, Selasa (20/4) dini hari WIB. Klopp menyebut the Whites tim spesial.

Kehadiran Marcelo Bielsa turut menjadi penyebab. Bielsa membuat juara bertahan Divisi Championship itu bak mesin yang terus berlari sepanjang 90 menit.

"Mereka bukan tim yang paling berpengalaman, tapi mereka memiliki pelatih berpengalaman," kata Klopp, dikutip dari Daily Mail, Ahad (18/4).

Ia melihat beberapa jugador tuan rumah minim pengalaman di Liga Primer. Sehingga masih harus berproses.

Tampaknya proses yang dilewati kubu the Peacocks berjalan lancar. Leeds ada di urutan ke-10 klasemen sementara.

Posisi ideal untuk sebuah tim promosi yang ingin bertahan di level teratas. Setidaknya pada musim ini.

Klopp menyinggung aksi berkelas pasukan Bielsa pekan lalu. Bermain dengan 10 orang, si putih mampu mengalahkan tuan rumah Manchester City, 2-1 di Etihad Stadium.

"Mereka bertahan dengan sangat baik. Itu luar biasa. Leeds tim yang sangat bagus, yang dikelola oleh salah satu yang terbaik di dunia. Itu jelas membantu," tutur juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Drama tujuh gol terjadi pada pertemuan pertama Liverpool dan Leeds United, sepanjang musim ini bergulir. Dalam duel di Stadion Anfield, sekitar pertengahan September tahun lalu, the Reds unggul 4-3 atas the Whites.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement