Sabtu 17 Apr 2021 16:00 WIB

Ramadhan, JAQS Tawarkan Program 'Ngabuburit Tempo Doeloe'

JAQS Tawarkan Program Ngabuburit Tempo Doeloe

Liong beraksi menghibur pengunjung saat pertunjukan Liong Show Underwater di Jakarta Aquarium Safari, Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Liong beraksi menghibur pengunjung saat pertunjukan Liong Show Underwater di Jakarta Aquarium Safari, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada bulan Ramadhan tahun ini, banyak orang sudah mulai berani bepergian ke luar rumah meskipun angka Covid-19 masih tinggi. Melihat fenomena itu, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menawarkan program Ngabuburit Tempo Doeloe.

Selain ngabuburit sambil mengenalkan dan menikmati lebih dari 3.500 spesies satwa akuatik dan non-akuatik di JAQS, pengunjung juga bisa memberi makan satwa secara langsung seperti binturong, meerkat, dan penguin.

Selain itu, pengunjung juga bisa menonton pertunjukkan teater 'puteri duyung' Pearl of the South Sea, menikmati wahana 5D atau Augmented Reality Virtual (ARV), dan juga menikmati jajanan tempo dulu bersama keluarga tercinta. 

"Siapapun bisa bernostalgia di sini, karena ada jajanan cendol, es kopyor, seblak , cilok, telor gulung, sempol ayam, putu, rambut nenek, hingga es selendang mayang," kata Head of Social, Branding, and Communication, Fira Basuki, dalam siaran pers, Sabtu (17/4).

 

Fira menegaskan JAQS menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. "Seluruh karyawan dipastikan negatif Covid-19 setelah tes swab antigen. Dan kami melakukan tes secara rutin," kata Fira.

Agar tetap higienis, seluruh area diberikan desinfektan, dan tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi. "Tentunya kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, sudah dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan mereka pun selalu bersih. Keamanan, kesehatan, dan kenyamanan pengunjung adalah priorias kami," ujar Fira.

Momen ini digelar dari 12 April hingga 9 Mei 2021 mendatang. Harga jajanan pun sangat terjangkau, yaitu berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.  "Pengunjung juga diberikan harga spesial ngabuburit mulai dari Rp 90 ribu mulai dari pukul 16.00 WIB," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement