Sabtu 17 Apr 2021 11:46 WIB

DD Tekno-K3I Hadirkan Ambulans Gratis Bagi Masyarakat Bogor

Ini langkah DD tekno mendukung pelayanan kesehatan masyarakat bersinergi dengan K3I

Unit social enterprise Yayasan Dompet Dhuafa Republika (DDR) yang bergerak dibidang inovasi teknologi fundrising sosial ekonomi, PT Duta Danadyaksa Teknologi (DDTekno) berkolaborasi dengan Koperasi Komunitas Kicau Indonesia (K3I) menghadirkan ambulans gratis bagi masyarakat Bogor. Dana sosial untuk penyediaan ambulans dilakukan  DD lewat para donatur.
Foto: istimewa
Unit social enterprise Yayasan Dompet Dhuafa Republika (DDR) yang bergerak dibidang inovasi teknologi fundrising sosial ekonomi, PT Duta Danadyaksa Teknologi (DDTekno) berkolaborasi dengan Koperasi Komunitas Kicau Indonesia (K3I) menghadirkan ambulans gratis bagi masyarakat Bogor. Dana sosial untuk penyediaan ambulans dilakukan DD lewat para donatur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit social enterprise Yayasan Dompet Dhuafa Republika (DDR) yang bergerak dibidang inovasi teknologi fundrising sosial ekonomi, PT Duta Danadyaksa Teknologi (DDTekno) berkolaborasi dengan Koperasi Komunitas Kicau Indonesia (K3I) menghadirkan ambulans gratis bagi masyarakat Bogor. Dana sosial untuk penyediaan ambulans dilakukan  DD lewat para donatur. 

"K3I menjadi mitra barzah Dompet Dhuafa wilayah Bogor, agar masyarakat yang membutuhkan dapat terakses," kata Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayanan Masyarakat DDR, Ahmad Sonhaji pada Jumat (16/4).

Adapun pecinta burung yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan beragam komunitas pecinta burung berkicau terwadahi dalam Koperasi K3I. Beragam anggota komunitas yang ada, ternyata belum mampu melengkapi layanan kesehatan bagi para anggotanya.

Acara serah terima berlangsung di Bogor pada Jumat. Ini menjadi langkah DD Tekno mendukung pelayanan kesehatan masyarakat dengan bersinergi bareng K3I. Turut hadir dalam acara tersebut yakni Stafsus Wapres yang juga Ketua Pengawas K3I, Lukmanul Hakim, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Nasyith Majidi, CEO PT. Duta Danadyaksa Teknologi, Iskandar Syamsi.

 

Dalam sambutannya, Lukmanul Hakim mengungkapkan terima kasih atas niat baik dari Dompet Dhuafa melalui DD Tekno. "Hari ini Koperasi Komunitas Kicau Indonesia (K3I) memiliki ambulans. K3I menaungi lebih dari seribu Komunitas Kicau Mania yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini digunakan untuk para anggota komunitas maupun masyarakat yang sakit. Sehingga yang memerlukan tindakan cepat, akan mendapatkan penanganan tepat. Banyak dari anggota komunitas yang memerlukan ambulans, namun belum terlaksana karena terbentur oleh biaya," kata Lukmanul.

Hingga sampai saat ini, Komunitas Kicau Mania disebut kurang dipandang oleh pemerintah, banyak waktu bahkan biaya yang dikeluarkan untuk membantu para anggota komunitas.

"Setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan memberdayakan dan melayani dhuafa menjadi target Dompet Dhuafa. Ketika hari ini dengan Komunitas Kicau Indonesia mungkin di kesempatan lain, bisa dengan yang siapapun. Sepanjang itu untuk kebaikan dhuafa,” ujar Nasyith.

Sementara, Ketua Komunitas Kicau Mania Bogor, Deny Zaelani mengatakan, dengan adanya ambulans ini, diharapkan dapat membantu anggotanya dalam layanan kesehatan. "Baru pertama kali dari Komunitas Kicau Mania di Bogor yang menerima ambulans dari Dompet Dhuafa, terutama bagi anggota kami yang sakit, Ambulan ini dapat digunakan bukan hanya untuk akses kesehatan di wilayah Bogor bahkan bisa ke luar Kota Bogor seperti Jawa Barat hingga Jawa Tengah," kata Deny.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement