Sabtu 17 Apr 2021 10:45 WIB

Gasperini Dinilai Sempurna untuk Juventus

Gasperini akan jadi pelatih ideal untuk Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan winger Juventus, Raffaele Palladino, menyambut baik kabar bahwa Gian Piero Gasperini bakal mengarsiteki si Nyonya Tua musim depan. Ia berharap isu tersebut menjadi kenyataan.

"Saya pikir dia akan menjadi pelatih ideal untuk pemain seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski," kata Palladino kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/4).

Baca Juga

Andrea Pirlo sekarang ini berada dalam situasi kurang ideal sebagai pelatih Juventus. Pirlo diprediksi cuma bertahan hingga musim ini berakhir.

Setelahnya, Juve mencari arsitek baru. Gasperini, yang masih menangani Atalanta, mulai dikaitkan dengan Bianconeri.

Palladino mengatakan, ia mengenal Gasperini dengan baik karena keduanya pernah bekerja sama di tim junior Juve. Menurut Palladino, mantan mentornya itu memiliki kepribadian yang hebat serta mempunyai metode yang layak diaplikasikan di skuat Bianconeri saat ini.

Mantan asisten Gasperini di tim junior Juve, Vincenzo Chiarenza, ikut bersuara. Ia sepenuhnya mendukung pernyataan Paladino.

"Gaya bermainnya modern, dan akan sempurna untuk banyak pemain Juventus. Gasperini mengetahui dengan baik lingkungan di sekitarnya, dan memiliki segalanya untuk sukses di klub seperti Juventus," ujar Chiarenza.

Sebelumnya, nyaris sepuluh tahun Gasperini melatih skuat muda Bianconeri di berbagai tingkatan umur. Saat masih menjadi pemain, pria kelahiran Grugliasco merupakan jebolan akademi si Nyonya Tua.

Pamornya terangkat semenjak membuat Atalanta mendunia. Sudah dua musim beruntun, La Dea tampil di Liga Champions.

Pada giornata ke-31 Serie A musim ini, pasukan biru hitam bertemu Juventus. Duel tersebut berlangsung di Gewiss Stadium, Bergamo, Ahad (18/4) malam WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement