Jumat 16 Apr 2021 09:30 WIB

Valverde: Insiden Perusakan Bus Madrid Penambah Motivasi

Real Madrid lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-1 atas Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Federico Valverde.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, mengungkapkan kalau insiden perusakan bus timnya di leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool, Kamis (15/4), jadi tambahan motivasi baginya untuk tampil lebih baik. Los Blancos berhasil menahan imbang Liverpool 0-0, dan lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-1.

Investigasi pun dilakukan polisi Merseyside setelah bus membawa tim Madrid ke Stadion Anfield. Berdasarkan keterangan polisi, hanya bagian luar jendela bus yang rusak. Tapi kaca bagian dalam tidak pecah dan tidak ada yang mengalami cedera.

Ditanya soal insiden tersebut, Valverde tidak terkejut dengan situasi seperti itu. Ia mengaku kejadian seperti ini biasa terjadi saat masih membela klub Uruguay, Penarol.

''Itu memberikan Anda motivasi tambahan, untuk bilang kalau saya akan pergi ke sana dengan insting membunuh dan mengerahkan segalanya,'' ujar Valverde, dikutip dari ESPN, Jumat (16/4).

Valverde tampil sepanjang pertandingan dengan engkel yang bermasalah. Ia dimainkan sebagai bek kanan menggantikan Lucas Vazquez yang juga mengalami cedera engkel saat El Clasico akhir pekan lalu. Pemain internasional Uruguay itu pun harus mendapatkan pereda rasa sakit agar bisa jadi starter melawan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement