Selasa 13 Apr 2021 18:32 WIB

ACT Garut Salurkan Bantuan untuk Petugas Kebersihan

Bantuan diberikan sebagai bagian dari program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Gita Amanda
Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan di lingkungan Pemda Garut, Senin (12/4). Penyuran bantuan itu merupakan program ACT Garut. Dok.
Foto: Dok. Diskominfo Garut
Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan di lingkungan Pemda Garut, Senin (12/4). Penyuran bantuan itu merupakan program ACT Garut. Dok.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan kepada para petugas kebersihan di Kabupaten Garut, Senin (12/4). Bantuan itu diberikan sebagai bagian dari program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR).

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, GSPR merupakan program yang sangat luar biasa. Ia berharap, gerakan itu dapat semakin dikembangkan dan menyasar semua warga yang membutuhkan di Kabupaten Garut.

Baca Juga

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, kami haturkan terima kasih atas pemberian sembako kepada petugas kebersihan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut," kata dia, yang secara simbolis menyerahkan bantuan itu.

Menurut dia, sedekah menjelang Ramadhan merupakan hal yang luar biasa. Apalagi di masa pandemi Covid-19 banyak warga yang kekurangan secara ekonomi.

 

Rudy juga mengajak masyarakat untuk terus bersedekah. Terlebih, saat momentum Ramadhan. "Siapapun sebagai Muslim yang mempunyai kelebihan harta dapat kita gunakan harta ini untuk menyelamatkan kita di alam lain. Karena Rasulullah SAW bersabda ada tiga amalan yang tidak akan putus, di antaranya adalah amal jariyah dan sedekah jariyah. Mari kita perbanyak sedekah untuk menyelamatkan kita di alam kubur dan di alam akhirat," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramadhani mengatakan, pihaknya akan terus memassifkan program GSPR. Selama Ramadhan, ACT Garut akan terus menyalurkan bantuan berupa beras wakaf dan air minum wakaf untuk keluarga yang membutuhkan.

"Karena itu, kami mengajak warga Garut untuk mendukung program ini agar terus berlanjut di Garut," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement