Senin 12 Apr 2021 16:08 WIB

Inggris Buka Kembali Pertokoan

Pembukaan kembali aktivitas bisnis tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha
Warga mengantre masuk toko di Oxford Street di London, Inggris, Senin (12/4).
Foto: AP Photo/Alberto Pezzali
Warga mengantre masuk toko di Oxford Street di London, Inggris, Senin (12/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Sejumlah antrian tampak mengular di luar pertokoan di seluruh Inggris pada Senin (12/4). Warga Inggris berbondong-bondong keluar rumah setelah pemerintah mencabut lockdown nasional selama tiga bulan.

Saat matahari terbit, orang-orang mengantre di luar Primark di Birmingham, dan JD Sports di Oxford Street di London. Beberapa orang memutuskan keluar rumah setelah tengah malam untuk minum bir dengan teman maupun kerabat di Kentish Belle di Bexleyheath, London selatan, dan di Oak Inn di Coventry, Inggris tengah. Kesibukan pada Senin pagi juga terlihat di beberapa salon rambut dan kecantikan.

Baca Juga

Setelah memberlakukan pembatasan paling berat dalam sejarah Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan, pembukaan kembali kegiatan bisnis adalah langkah besar menuju kehidupan yang kembali normal. Tetapi Johnson mendesak para warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya yakin ini akan sangat melegakan bagi para pemilik bisnis yang telah tutup begitu lama, dan bagi semua orang ini adalah kesempatan untuk kembali melakukan beberapa hal yang kita sukai dan telah kita lewatkan,” kata Johnson. 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement