Senin 12 Apr 2021 12:50 WIB

72 Pesepak Bola Liga Inggris Bersatu Sambut Ramadhan

Pesepak bola Muslim di Inggris menjalani ibadah puasa sambil bertanding di lapangan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Sadio Mane dari Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Sadio Mane dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nujum Sports, sebuah lembaga amal swadaya, sukses mengajak 72 pesepak bola Liga Inggris untuk bersatu merayakan bulan puasa Ramadhan. CEO dan pendiri Nujum, Ebadur Rahman mengatakan, gerakan lembaganya dilakukan untuk mensosialisasikan puasa Ramadhan oleh pesepak bola Muslim di Inggris yang menjalani ibadah sambil bertanding di lapangan.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, diperkirakan bakal terlibat. Hal serupa juga dilakukan oleh bintang Manchester United (MU), Paul Pogba.

Dalam pernyataannya, Rahman menyampaikan pihaknya sudah bekerja sama dengan 19 klub Liga Primer Inggris untuk ikut ambil bagian.

Beberapa aktivitas yang akan dilakukan selama bulan Ramadhan antara lain pembagian hadiah, seminar, dan lokakarya. Mereka menargetkan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, untuk hadir sebagai bintang tamu suatu saat nanti.

"Nujum akan mengirim hadiah kepada 200 pesepak bola Muslim dan klubnya. Hadiah itu berisi parfum, madu, dan juga kurma untuk berbuka puasa," kata Rahman, dikutip dari Islam 21, Senin (11/4). "Ini dilakukan agar klub juga mendukung para pemain Muslim untuk berpuasa dari Subuh hingga Maghrib."

Baca juga : Wasit yang Pimpin Laga Persib Vs Persebaya Jadi Sorotan

Assosiasi Suporter Sepak Bola Inggris (FSA) juga ambil bagian dalam aktivitas ini. Manajer Kampanye FSA, Anwar Uddin, mendukung penuh gerakan tersebut. "Hal ini sangat hebat dan kami senang bisa bergabung. Ramadhan adalah waktu yang spesial untuk siapapun. Kami berharap bisa terus berkontribusi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement