Sabtu 10 Apr 2021 11:00 WIB

Bellerin tak Khawatir Kans Arsenal ke Semifinal Liga Europa

Pada leg pertama, Arsenal ditahan imbang Slavia Praha, 1-1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Hector Bellerin dari Arsenal.
Foto: EPA POOEPA-EFE/Tim Keeton
Hector Bellerin dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, menegaskan, the Gunners masih memiliki peluang untuk lolos ke fase semifinal Liga Europa kala melawat ke kandang Slavia Praha pada leg kedua babak perempat final, tengah pekan depan. Pada leg pertama, the Gunners ditahan imbang Slavia Praha, 1-1, di Stadion Emirates.

Padahal, di laga tersebut, Arsenal mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Nicolas Pepe pada menit ke-86. Namun, Arsenal gagal menutup laga dengan kemenangan. Keunggulan the Gunners itu akhirnya buyar pada menit terakhir laga. Bek tengah Slavia Praha, Tomas Holes, berhasil merobek gawang lewat gol sundulan usai memanfaatkan sepak pojok.

Di laga leg kedua, Arsenal bakal melawat ke markas Slavia Praha di Stadion Sinobo, Praha, tengah pekan depan. The Gunners pun mesti bisa mencetak gol di laga ini, lantaran kebobolan di laga kandang, untuk memperbesar peluang lolos ke babak semifinal. Hasil imbang tanpa gol di laga ini akan membuat the Gunners tersingkir karena kalah agresitivas gol tandang.

Meski kecewa dengan hasil imbang di leg pertama, Bellerin tetap optimistis, the Gunners bisa menuntaskan misi untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Europa di kandang klub asal Ceska tersebut. Bek berusia 26 tahun itu merujuk pada kemampuan the Gunners untuk menguasai pertandingan di leg pertama.

''Kami sudah tahu bagaimana cara mereka bermain, dan sempat menciptakan momen-momen bagus di laga tersebut. Kami bisa mematahkan tekanan mereka dan menciptakan peluang. Jadi, tidak perlu khawatir, kami akan datang ke Praha dan menuntaskan pekerjaan untuk lolos semifinal,'' ujar Bellerin seperti dikutip laman resmi klub, Jumat (9/4).

Bek asal Spanyol itu pun menyebut, terlepas kebobolan gol pada pengujung laga, the Gunners mampu tampil apik. Tidak hanya itu, berbeda kala dicukur Liverpool, akhir pekan lalu, performa the Gunners di laga leg pertama perempat final Liga Europa itu jauh lebih baik.

''Kami tinggal terus berupaya. Di laga lainnya, dengan performa seperti itu, kami akan bisa mencetak gol. Kami tahu, kami melakukan kesalahan, tapi di sisi lain, kami tampil cukup apik di laga tersebut. Masih ada 90 menit lagi, dan kami siap memanfaatkan kesempatan itu untuk lolos ke babak selanjutnya,'' kata Bellerin menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement