Jumat 09 Apr 2021 04:00 WIB

Arsenal Ditahan Imbang 1-1 oleh Slavia Praha

Arsenal sempat mencetak gol lebih dahulu. Kemenangan harus buyar di masa injury time.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Stiker Arsenal Alexandre Lacazette berebut bola di udara dengan pemain Slavia Praha Alexander Bah (back) pada leg pertama perempat final Liga Eropa di London, Jumat (9/4) dini hari WIB.
Foto: EPA/NEIL HALL
Stiker Arsenal Alexandre Lacazette berebut bola di udara dengan pemain Slavia Praha Alexander Bah (back) pada leg pertama perempat final Liga Eropa di London, Jumat (9/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Praha di Emirates Stadium, Jumat (9/4) dini hari WIB. Tuan rumah sebenarnya unggul lebih dahulu lewat gol Pepe. Namun, saat kemenangan di depan mata, Holes mencetak gol balasan Slavia Praha pada menit 94.

Meski berstatus tim tamu, Slavia justru tampil lebih menekan dibanding Arsenal. Menit 15, Slavia hampir membuka keunggulan melalui Provod, yang memanfaatkan bola liar. Tapi upayanya masih gagal karena bola melambung tipis dari mistar gawang.

Slavia bahkan melakukan tendangan ke gawang pertama dalam laga ini pada menit 36. Walaupun tendangan Olayinka masih tepat mengarah ke Bern Leno. Arsenal baru menciptakan peluang pada menit 40 lewat sundulan Holding, usai menerima umpan dari Cedric. Tapi bola masih bisa ditepis kiper.

Namun sampai 45 menit pertandingan berjalan, tak ada peluang emas tercipta di Emirates Stadium.

Memasuki babak kedua Arsenal mencoba memecahkan kebuntuan. Willian hampir membuat the Gunners unggul pada menit 49, jika tendangan bebasnya tak membentur tiang gawang.

Tapi Slavia juga memberikan ancaman serius buat pertahanan Arsenal, setelah Boril melepaskan tendangan keras ke gawang mereka. Beruntung Leno tampil gemilang dengan menepis tendangan kapten Slavia Praha tersebut.

Arsenal seharusnya bisa unggul pada menit 62, ketika Lacazette sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Tapi tendangan melengkungnya masih membentur tiang gawang dan melebar. Menit 79 giliran Aubameyang yang menyia-nyiakan peluang emas, setelah tendangannya dalam posisi ideal malah melebar.

Baca juga : 5 Fakta Menarik Laga Arsenal Vs Slavia Praha

Arsenal akhirnya mampu mencetak gol melalui pemain pengganti Nicolas Pepe pada menit 86. Memanfaatkan umpan Aubameyang, Pepe mampu menaklukan kiper Kolar dan mengubah skor jadi 1-0.

Namun kemenangan di depan mata Arsenal harus buyar pada masa injury time. Holes membuat Slavia menyamakan kedudukan pada menit 94. Kemelut di depan gawang dari tendangan sudut membuat Slavia mampu menjebol gawang Leno. Skor pun berakhir 1-1.

Susunan pemain Arsenal vs Slavia Praha:

Arsenal: Leno, Bellerin, Holding, Gabriel, Cedric, Partey, Xhaka, Saka, Smith Rowe, Willian, Lacazette.

Cadangan: Ryan, Hein, Lopez, Elneny, Ceballos, Azeez, Nelson, Pepe, Nketiah, Martinelli, Aubameyang.

Slavia Praha: Kolar, Bah, Holes, Zima, Boril, Hromada, Oscar, Stanciu, Provod, Olayinka, Sima.

Cadangan: Kovar, Stejskal, Tecl, Kuchta, Sevcik, Traore, Masopust, Lingr, Visinsky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement