Kamis 08 Apr 2021 13:47 WIB

Solskjaer Klaim De Gea dan Henderson Masih Bersaing Sehat

Posisi De Gea sebagai kiper utama MU mulai terancam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memastikan persaingan kedua kipernya, David De Gea dan Dean Henderson, masih berlansung sehat. Namun posisi De Gea sebagai kiper utama mulai terancam setelah Henderson memainkan tujuh pertandingan terakhir.

MU akan melawan Granada pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, di Stadion Los Carmenes, Granada, Spanyol, Jumat (9/4) dini hari WIB. Keputusan Solskjaer terkait posisi kiper akan menjadi gambaran siapa yang akan menjadi pilihan utama di masa akan datang. Meskipun selama ini Solskjaer selalu memakai kiper nomor dua di Liga Europa.

Baca Juga

Solskjer enggan membahas lebih dalam mengenai posisi kiper utama di skuadnya. Namun ia mengakui De Gea tak senang kehilangan tempatnya. Solskjer pun menantang agar kiper asal Spanyol tersebut berjuang merebutnya kembali.

"Jika itu Dean atau David, saya sangat nyaman mereka berdua bermain. Saya sangat senang tidak ada dari mereka yang senang tidak bermain," kata Solskjaer, dilansir dari Daily Mail, Kamis (8/4).

Pelatih asal Norwegia itu menilai persaingan keduanya masih dalam batas sehat. Ia juga menganggap Henderson dan De Gea pemain penting. Posisi mereka sama dengan Lee Grant, Nathan Bishop dan Sergio Romero yang semuanya ingin bermain.

De Gea masih penjaga gawang top hingga saat ini. Dia bekerja dan berlatih setiap saat. Kiper Spanyol ini telah 10 tahun mengarungi perjalanan fantastis bersama MU.

“Tentu...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement