Rabu 07 Apr 2021 09:48 WIB

Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid Atas Liverpool

Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain Real Madrid Vinicius Junior (kiri) setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 antara Real Madrid dan Liverpool di Stadion Bernabeu, Madrid, Rabu (7/4) dini hari WIB.
Foto: AP/Manu Fernandez
Selebrasi pemain Real Madrid Vinicius Junior (kiri) setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 antara Real Madrid dan Liverpool di Stadion Bernabeu, Madrid, Rabu (7/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Satu kaki Real Madrid sudah menginjak semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama babak perempat final, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang atau tak kalah dengan skor 0-2. Madrid tentunya menghindari kekalahan dengan selisih lebih dari dua gol karena akan mendepak mereka dari babak gugur.

Ada beberapa catatan fakta menarik usai partai besar tersebut. Berikut catatannya, dilansir dari Sky Sports:

Baca Juga

- Winger Real Madrid Vinicius Junior menjadi pemain muda yang mencetak dua gol pada babak perempat final Liga Champions saat usianya 20 tahun 268 hari. Ia hanya kalah dari pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe saat melawan Borussia Dortmund yaitu 18 tahun 113 hari.

- Mohamed Salah mencetak satu gol untuk Liverpool dalam kekalahan tersebut. Dengan demikian, pemain asal Mesir tersebut kini mengemas 27 gol musim ini atau empat gol lebih banyak dari musim lalu.

- Catatan gol Salah saat ini menyamai jumlah pada musim 2018/2019, tapi masih kalah dari jumlah golnya pada musim 2017/2018 yaitu 44 gol.

- Kemenangan Madrid diprediksi akan memudahkan mereka lolos ke fase selanjutnya. Pasalnya, 15 dari 16 pertandingan terakhir Liga Champions setelah memenangkan pertandingan leg pertama, Madrid selalu lolos ke fase berikutnya. Mereka hanya gagal ketika melawan Ajax Amsterdam pada babak 16 besar 2018/2019.

- Hanya tim Spanyol (14) yang lolos lebih banyak daripada tim Inggris (12) ke fase gugur berikutnya setelah kalah pada leg pertama. Liverpool merupakan tim Inggris terakhir yang lolos ke fase gugur meski kalah pada leg pertama yaitu pada semifinal 2018/2019.

- Di semua kompetisi Eropa, tak ada tim yang mengalahkan Liverpool lebih sering daripada Real Madrid. Los Blancos sejajar dengan Benfica yaitu empat kali. The Reds menderita kekalahan masing-masing dari empat pertemuan terakhir melawan Madrid dan Benfica. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement