Selasa 06 Apr 2021 18:27 WIB

Puncaki Klasemen MotoGP, Zarco: Saya Terkejut!

Zarco baru mengenal tunggangannya 35 hari yang lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Johann Zarco ketika meraih podium kedua GP Qatar.
Foto: IG Johann Zarco.
Johann Zarco ketika meraih podium kedua GP Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pembalap dari Tim Pramac Ducati, Johann Zarco mengatakan dirinya sangat terkejut bisa memimpin klasemen MotoGP 2021 setelah finish di posisi kedua Sirkuit Losail, Doha, Qatar pada Senin (5/4) dini hari WIB.

Pada balapan yang berlangsung selama 22 lap, Johann Zarco berhasil menyelesaikan di urutan kedua membuntuti Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha. Sedangkan di posisi ketiga ditempat Jorge Martin.

Selepas melintasi trek, Zarco tidak menduga dengan pencapaiannya saat ini. Menurut rider asal Prancis, dirinya masih harus belajar dari motornya.

"Saya tidak menyangka akan memimpin kejuaraan ketika saya datang ke sini 35 hari lalu untuk memulai menguji dan mempelajari Ducati. Saya masih harus banyak belajar untuk mengendalikan agar merasa lebih nyaman," kata Zarco dilansir Crash, Selasa (6/4).

Adapun, dengan hasil ini Zarco berhak menempati peringkat pertama dalam klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 40 poin dari dua balapan. Menurut statistik MotoGP, ini adalah pertama kalinya Johann Zarco duduk di posisi teratas klasemen di MotoGP.

Sementara di bawah Zarco ada duo Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang mengoleksi angka sama 36 poin.

Di susul oleh Francesco Bagnaia di peringkat keempat, Alex Rins (5), Joan Mir (6), dan rookie MotoGP 2021 Jorge Martin di posisi ketujuh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement