Selasa 06 Apr 2021 16:45 WIB

Rodri: Trofi Liga Champions Bisa Jadi Kado Terindah Aguero

Sepanjang sejarah klub, Man City pun belum pernah menjuarai Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Sergio Aguero.
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Striker Manchester City, Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Rodri, mengatakan, menjuarai Liga Champions bersama Sergio Aguero di skuad City akan terasa spesial. Sebab, Aguero bakal meninggalkan klub akhir musim ini, dan trofi Liga Champions akan jadi perpisahan yang sempurna.

''Kami punya motivasi setiap tahunnya. Sergio adalah pemain penting buat kami. Tentu saja dia layak meninggalkan klub ini dengan cara terbaik,'' kata Rodri dikutip dari Tribalfootball, Selasa (6/4).

Bagi Rodri, menjuarai Liga Champions adalah mimpinya bersama Aguero maupun tim. Karena itu, jika bisa mengangkat trofi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut, akan menjadi hadiah terbaik bagi Aguero yang sudah satu dekade berada di Kota Manchester. Sepanjang sejarah klub, City pun belum pernah menjuarai Liga Champions.

Rodri juga memuji performa luar biasa Ilkay Gundogan. Bukan hanya karena gol dan assistnya, tapi juga apa yang dilakukannya di dalam lapangan.

Gundogan, lanjut Rodri, mampu membaca pertandingan jika dilihat dari pergerakannya. Sehingga tidak diragukan lagi kalau Gundogan adalah pemain penting untuk City. ''Bukan hanya di sini di City, tapi juga untuk negaranya. Dia mencetak gol untuk Jerman. Jadi kami harus memberikan bola kepadanya. Itulah kenyataannya,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement