Jumat 02 Apr 2021 18:51 WIB

Ganjar: Hari Ini, Ada yang Lebih Penting dari Pilpres 2024

Ganjar Pranowo masuk lima besar capres 2024 berdasarkan beberapa hasil survei.

Rep: Mabruroh/ Red: Andri Saubani
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Ganjar Pranowo disebut-sebut masuk dalam lima besar capres 2024 berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei Indonesia. Menanggapi hasil survei tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku ada yang lebih penting dan harus didahulukan daripada pencapresan.

Ganjar mengatakan, bahwa saat ini dirinya masih fokus untuk menangani masalah-masalah di wilayahnya. Seperti mengatasi penyebaran virus, vaksinasi Covid-19, beras, dan UKM.

Baca Juga

"Saya lagi konsentrasi tangani pandemi-vaksin, bantu carikan solusi harga gabah petani dan dorong UKM agar bisa tetap hidup. Karena ini jauh lebih penting untuk hari ini," tegas dalam pesan tertulis, Jumat (2/4).

Sebelumnya beberapa lembaga survei telah melakukan survei kandidat yang bakal muncul dalam pencapresan 2024. Beberapa lembaga survei tersebut di antaranya Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Indikator Politik Indonesia, Charta Politika Indonesia, dan Indometer.

 

Keempat lembaga survei tersebut menunjukkan, lima nama ini selalu berada di lima besar capres 2024. Kelima nama ini adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Sandiaga S Uno. Prabowo dan Sandiaga saat ini menjadi menteri di kabinet Jokowi, sedangkan Ganjar, Anies, dan Ridwan masing-masing menjabat sebagai gubernur di Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement