Kamis 01 Apr 2021 23:35 WIB

14 Pesantren dan Rumah Tahfizh di Cirebon Gelar Khataman

14 Pesantren dan Rumah Tahfizh tersebut mengadakan doa dan khataman Qur’an

Ke-14 Pesantren dan Rumah Tahfizh tersebut mengadakan doa dan khataman Qur’an selama 3 hari menjelang puncak perayaan milad 14 tahun PPPA Daarul Qur’an.
Foto: Dok Istimewa
Ke-14 Pesantren dan Rumah Tahfizh tersebut mengadakan doa dan khataman Qur’an selama 3 hari menjelang puncak perayaan milad 14 tahun PPPA Daarul Qur’an.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sebanyak 14 Pesantren dan Rumah Tahfizh di Wilayah Cirebon menggelar doa dan khataman Qur’an. Ke-14 Pesantren dan Rumah Tahfizh tersebut mengadakan doa dan khataman Qur’an selama 3 hari menjelang puncak perayaan milad 14 tahun PPPA Daarul Qur’an.

Khataman Qur’an di antaranya digelar di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes dan Tegal, Rumah Tahfidz Telkom Schools, Tahfidz Center PPPA Daarul Qur’an Cirebon, Rumah Tahfidz Saung Balong, Rumah Tahfidz Al-Jannah, Rumah Tahfidz Umah Ngaji, Rumah Tahfidz Nurul Ikhlash dan enam titik Rumah Tahfidz lainnya.

Baca Juga

Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes melaksanakan doa dan khataman Qur’an pada Kamis (25/3). Acara dilaksanakan menjelang waktu Maghrib, diawali dengan khataman Qur’an oleh 30 santri dan pengasuh, kemudian do’a bersama dan buka puasa sunnah hari Kamis.

“Khataman Qur’an di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes berbarengan dengan kegiatan buka puasa para santri, Alhamdulillah di 14 tahun PPPA Daarul Qur’an ini banyak lahir para penghafal Qur’an yang telah menyelesaikan hafalannya di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes selama Februari sampai Maret,” ujar Ustadz Cahyono, Pengasuh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes.

Selain itu, di Rumah Tahfidz Telkom Schools para santri melaksanakan Khataman Qur’an pada Jumat (26/3) di Masjid Telkom Schools. Kegiatan khataman ditutup dengan menyimak kajian Online bersama Ustadz Riza Muhammad yang diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur’an Cirebon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement