Jumat 02 Apr 2021 00:02 WIB

Juventus Tujuan Favorit Pogba

Kontrak Pogba bersama MU akan berakhir pada Juni 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba selepas menjebol gawang Fulham.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Selebrasi gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba selepas menjebol gawang Fulham.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Juventus dilaporkan akan menjadi tujuan favorit gelandang Manchester United Paul Pogba jika hengkang dari Old Trafford pada musim panas ini. Rumor tersebut telah berkembang di sejumlah media, termasuk menurut Gianluca Di Marzia, dilansir dari Tribal Football, Kamis (1/4).

Kontrak Pogba bersama MU akan berakhir pada Juni 2022. Juventus tertarik kembali menggunakan jasanya. Namun ada masalah yang mungkin mengganjal bagi Bianconeri yaitu gajinya yang besar. Dewan direksi Juventus sedang berusaha agar gaji Pogba turun.

Juventus belum puas dengan kinerja lini tengahnya. Mereka kehilangan sentuhan kreativitas yang menyebabkan asupan bola kurang mengalir sempurna. Cristiano Ronaldo juga kurang mendapatkan layanan yang bagus dari lini tengah.

Sebelumnya pemain 28 tahun tersebut pernah berseragam Juventus antara 2012 dan 2016. Selama di Turin ia memenangkan empat Scudetto dan dua tropi Copa Italia. Namun performanya menurun ketika memperkuat Setan Merah.

Cedera yang diderita Pogba membuat posisinya di skuad MU terus terancam. Solskjaer tak menjamin dia tampil secara regular. Solskjaer lebih senang memakai Bruno Fernandes, Scott McTominay dan di lini tengah.

Jika Pogba memantapkan diri mencari klub baru, Juventus tidak sendiri guna mendapatkan tanda tangannya. Real Madrid juga telah lama menginginkan Pogba. Pelatih Madrid Zinedine Zidane adalah sosok yang menyukai Pogba dan ingin dia berada di skuadnya.

Musim ini, Pogba tampil 30 pertandingan di semua kompetisi untuk MU dengan mencetak lima gol dan tiga assist. Total ia tampil 194 pertandingan dan mencetak 37 gol serta 36 assist bersama MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement