Kamis 01 Apr 2021 07:06 WIB

PMI Tangerang Keluarkan 200 Kantong Darah Setiap Hari

Kegiatan donor sangat penting untuk membantu kebutuhan stok darah PMI Kota Tangerang

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) mengambil darah para pendonor (ilustrasi)
Foto: ADENG BUSTOMI/ANTARA
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) mengambil darah para pendonor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, hampir setiap hari PMI Kota Tangerang mengeluarkan 200 kantong darah. Karena itu, menurut dia, kegiatan donor sangat penting untuk membantu kebutuhan stok darah yang ada di PMI Kota Tangerang.

Dia pun mengapresiasi LBM Wirausaha Indonesia yang telah bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang dalam kegiatan donor darah bertema Be A Hero Be A Donor di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Ahad (31/3). Menurut dia, PMI membuka seluas-luasnya kegiatan seperti ini dalam rangka menyediakan stok darah. 

Baca Juga

"Donor darah itu sehat untuk kita dan membantu menyelamatkan sesama, menyelamatkan jiwa sesama," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (31/3). 

Kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kemanusiaan yang dilakukan LBM Wirausaha bidang promosi dan event organizer dalam menanggapi kondisi sosial, di mana masih banyaknya orang yang membutuhkan darah. 

Ketua Umum LBM Wirausaha Indonesia, Syamsul Hidayat menjelaskan, selain fokus terhadap pengembangan sektor bisnis dan ekonomi, LBM WI juga memiliki kepedulian di bidang kesehatan yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan donor darah. "Mudah-mudahan kedepannya acara seperti ini bisa terlaksana lagi," ucapnya. 

Salah satu Dewan Pembina LBM Wirausaha Indonesia, Budhi Mulyadi juga menyempatkan diri datang dari Padang ke Jakarta untuk berpatisipasi menjadi pendonor plasma konvalesen dalam acara tersebut. Dia pun memberikan semangat kepada para pengurus LBM WI dan para peserta pendonor darah. 

"LBM Wirausaha Indonesia harus berjiwa semangat, pantang menyerah, berjiwa enterpreuner dan berakhlak mulia. Saya yakin LBM Wirausaha Indonesia bisa untuk itu," kata Budhi. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina LBM WI sekaligus Kepala Anjungan Provinsi Riau TMII, Zulfikar turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan LBM Wirausaha Indonesia. Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat penting dan LBM Wirausaha Indonesia harus bisa menjadi garda depan dalam membangun kegiatan yang bermanfaat serta menjadi ruh dalam membangun jiwa enterpreuner di Indonesia. 

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, baik di Jakarta maupun di kota-kota lainnya," jelas Zulfikar.  

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan donor darah yang diikuti ratusan peserta ini pun berjalan lancar. Kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah kepada Ketua bidang promosi dan Event Organizer  LBM Wirausaha Indonesia (LBM WI), Adjie Honey Anugrah Lestari. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement