Senin 29 Mar 2021 12:58 WIB

Qari hingga Hafidz Dihadiahi Haji dan Puluhan Juta Rupiah

Qari hingga Hafidz Dihadiahi Haji dan Puluhan Juta Rupiah Malaysia.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Qari hingga Hafidz Dihadiahi Haji dan Puluhan Juta Rupiah. Foto: ilustrasi qari membaca Alquran
Foto: Antara
Qari hingga Hafidz Dihadiahi Haji dan Puluhan Juta Rupiah. Foto: ilustrasi qari membaca Alquran

IHRAM.CO.ID,IPOH—Mohd Kamaruzaman Daud dan Munirah Razali diumumkan sebagai pemenang untuk kategori Qari (pria) dan Qariah (wanita) pada kompetisi MTQ tingkat nasional di Casuarina Convention Center, Ipoh, Malaysia. Sultan Perak, Sultan Nazrin Shah memberikan hadiah uang tunai senilai RM10.000 (Rp. 34,7 juta) kepada mereka masing-masing, paket haji senilai RM10.000, sebuah plakat dan sertifikat.

Turut hadir dalam upacara tersebut Raja Permaisuri dari Perak, Raja Muda Perak Tuanku Zara Salim, Raja Puan Besar Perak Raja Jaafar Raja Muda Musa, Raja DiHilir Perak Raja Nazhatul Shima Idris Shah, Raja Iskandar Dzulkarnain Idris Shah dan Raja Puan Muda Perak, Tunku Soraya Abdul Halim Shah.

Baca Juga

Anggota dewan eksekutif negara, sekretaris negara Datuk Ahmad Suaidi Abdul Rahim, presiden Dewan Agama Islam dan Adat Melayu (MAIPk) Perak Datuk Seri Mohd Annuar Zaini, grand masjid negara Imam Abdul Farid Salleh dan direktur Departemen Agama Islam negara (JAIPk) Datuk Mohd Yusop Husin juga hadir.

Sementara itu, Aiman ​​Ridhwan Mohamad Ramlan dan Mohamad Sahran Termizi dinobatkan sebagai runner-up pertama dan runner-up kedua untuk kategori Qari dan masing-masing menerima uang tunai RM7.000 (Rp 24 juta) dan RM5.000 (Rp 17 juta) sebuah plakat dan sertifikat. Sedangkan untuk kategori qariah, Norhazira Nabila Muhamad Kamel dan Noor Suhaiza Chulan dinobatkan sebagai runner-up pertama dan runner-up kedua dalam kategori Qariah dan masing-masing membawa pulang uang tunai RM7.000 dan RM5.000, sebuah plakat dan sertifikat.

Sementara itu, pemenang Qari dan Qariah kategori hafalan Alquran yang terbagi dalam tiga bagian (Juz 1-10), (Juz ke-1-20), dan (Juz 1-30), mendapatkan hadiah uang tunai mulai dari RM2.000 (Rp 6,9 juta) hingga RM10.000 ((Rp. 34,7 juta) bersama dengan hadiah termasuk plakat dan sertifikat masing-masing.

Abdullah Muhammad Hanif dan Adibah Husni Ahmad Rozaini yang terpilih sebagai pemenang kategori Hafalan Alquran (Qari dan Qariah) (1-30 Juz) juga mendapatkan paket haji senilai masing-masing RM10.000. Pemenang teratas akan mewakili Perak pada Sidang Pembacaan Alquran tingkat nasional, yang dijadwalkan akan diadakan di Putra World Trade Center (PWTC), Kuala Lumpur dari 13-18 Juni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement