Kamis 25 Mar 2021 09:06 WIB

GenBi SEBI Gelar Raker

Setiap divisi GenBI SEBI  memaparkan  rancangan program kerja masing-masing.

GenBi SEBI menggelar rapar kerja (raker),
Foto: Dok STEI SEBI
GenBi SEBI menggelar rapar kerja (raker),

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- GenBi (Generasi Baru Indonesia) merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia yang dibentuk di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Dibentuknya Komunitas GenBi ini adalah sebagai sarana pengembangan kepemimpinan dari para mahasiswa yang basisnya adalah kampus.

Komunitas ini dibentuk juga sebagai opitimalisasi bibit-bibit unggul dari generasi muda Indonesia yang memiliki berbagai latar belakang dan keahlian serta minatnya masing - masing. Harapannya, terlahir para pemimpin bangsa (future leader) yang memiliki kemampuan dan wawasan luas untuk menjawab berbagai tantangan kehidupan dunia dimasa depan. GenBi menjadi komunitas dari Bank Indonesia yang selalu siap memberikan #DedikasiUntukNegeri.

GenBi SEBI -- yang merupakan cabang komunitas GenBi dari kampus STEI SEB, Depok – untuk pertama kalinya menggelar rapat kerja (Raker)  pada Selasa (23/3).  Acara ini adalah titik tonggak di mana GenBi SEBI akan menjalankan misi-misi yang akan diemban selama satu periode ke depan. 

Raker Genbi SEBI dilaksanakan pada pukul 19.30 – 22.00 melalui zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh 45 orang yang terdiri dari perwakilan kemahasiswaan STEI SEBI, dan staf pelaksana dari seluruh anggota GenBi SEBI.

“Ini adalah amanah teman-teman semua. Teman-teman semua telah terpilih dari sekian banyak mahasiswa yang ingin bergabung.  Ini adalah kesempatan teman – teman untuk unjuk diri memaksimalkan potensi dan kemampuannya,” kata perwakilan kemahasiswaan STEI SEBI, Yoyo Sundoyo  SE saat memberikan pengarahan raker seperti dikutip Republika.co.id. 

Pada kesempatan tersebut, setiap divisi memaparkan  rancangan program kerja (proker)-nya, mulai dari divisi BPHI, PSDM, Pendidikan, Sosial Lingkungan, Kewirausahaan, Media Kreatif dan Humas Relasi. “Selanjutnya untuk penyempurnaan proker yang telah disusun, acara dilanjutkan dengan diskusi yang melibatkan seluruh peserta raker. Melalui diskusi inilah banyak proker yang disempurnakan,” kata Ahmad Naufal Sarin selaku ketua Komunitas GenBi SEBI.

Ia menambahkan, seluruh acara Raker GenBi SEBI berjalan dengan lancar. Dengan proker yang telah resmi disahkan, GenBi SEBI siap memulai sinergi kebaikan yang akan diberikan kepada masyarakat selama satu  periode ke depan.

"Semoga komunitas GenBi SEBI bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat secara baik dan bisa menjalin relasi dengan GenBi lain di seluruh Indonesia" ucap Ahmad Naufal Sarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement