Rabu 24 Mar 2021 21:18 WIB

180 Jurnalis Sumbar Ikuti Suntik Vaksin

Ada yang ikut penyuntikkan pertama dan mayoritas ikut yang kedua.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Vaksinator mengisi cairan vaksin Covid-19 untuk menyiapkan proses vaksinasi (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Vaksinator mengisi cairan vaksin Covid-19 untuk menyiapkan proses vaksinasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebanyak 180 orang jurnalis Sumatra Barat mengikuti suntik vaksin. Suntik vaksin ini dilaksanakan di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang. Vaksinasi ini dikoordinir Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Hari ini kurang lebih yang ikut 180 orang. Ada yang ikut penyuntikkan pertama dan mayoritas ikut yang kedua," kata Ketua IJTI Sumbar John Nedy Kambang, Rabu (24/3).

Baca Juga

John menyebut vaksinasi pertama dilaksanakan pada Rabu (10/3) lalu di Aula Kantor Gubernur Sumbar. Menurut dia, ada juga jurnalis yang sudah ikut suntik pertama dan belum sempat ikut penyuntikkan kedua. Nanti vaksinasi kedua menurut dia masih bisa dilakukan dengan mendatangi Puskesmas Padang Pasir dan Puskesmas Ulak Karang. Karena vaksinasi jurnalis Sumbar dilaksanakan oleh dua Puskesmas tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pemberian vaksin sesuai dengan vaksin yang disediakan. Saat ini sudah mencapai 32 ribu vaksin yang diserahkan untuk Kota Padang. “Sebanyak 70 ribu terdiri dari tenaga medis, 17 ribu dari tenaga pelayanan masyarakat, dan 3 ribuan yang lansia,” katanya.

Dengan mencapai target itu menurutnya, pemerintah pusat dapat memberikan sebanyak 32 ribu itu lagi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement