Rabu 24 Mar 2021 15:55 WIB

Hierro: Saya Ingin Sergio Ramos Pensiun di Real Madrid

Sergio Ramos dinilai masih layak diandalkan berprestasi di level tertinggi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda hidup Real Madrid, Fernando Hierro, turut bereaksi mengenai situasi Sergio Ramos. Ini terkait kontrak Ramos di El Real.

Masa depan sang kapten mengalami ketidakjelasan. Masa tugas yang bersangkuatan di Madrid hingga musim panas tahun ini.

Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, Ramos bakal berstatus agen bebas setelah Juni 2021.

Hierro tak ingin skenario di atas terjadi. Ia berharap yuniornya tetap bermarkas di Santiago Bernabeu pada tahun-tahun mendatang.

"Saya ingin Sergio Ramos terus melanjutkan petualangannya dan pensiun di Real Madrid," kata sosok berusia 52 tahun, dikutip dari Marca, Rabu (24/3).

Hierro menegaskan pernyataannya bukan karena Ramos sudah sangat lama berkostum si putih. Sehingga perlu mendapat respek lebih.

Hal semacam itu juga penting. Tapi menurut Hierro, kapten Spanyol tersebut masih layak diandalkan berprestasi di level tertinggi. "Dia menunjukkan bahwa dia masih yang terbaik di dunia," ujar Hierro.

Sang legenda hidup berharap kedua kubu bisa duduk bersama dengan pikiran terbuka. Sehingga tercapai solusi terbaik.

Bagaimanapun semua untuk kebaikan Real Madrid. Ramos baru saja pulih dari cedera lutut. Ia sendiri tak mengetahui kelanjutan nasibnya. Menarik dinantikan bagaimana keputusan manajemen El Real dalam tiga bulan ke depan.

Ini musim ke-16 Ramos berkostum si putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 670 laga di berbagai ajang dan mencetak 101 gol.

Sang bek telah meraih segalanya ketika bermarkas di Santiago Bernabeu. Beberapa di antaranya, lima gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement