Rabu 24 Mar 2021 14:02 WIB

Vietnam Siap Rilis Vaksin Covid-19 Lokal pada September

Vietnam sedang meneliti tiga jenis vaksin Covid-19.

Red: Nur Aini
Vietnam menargetkan produksi vaksin Covid-19 lokal pada akhir kuartal ketiga 2021 atau September.
Vietnam menargetkan produksi vaksin Covid-19 lokal pada akhir kuartal ketiga 2021 atau September.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Vietnam menargetkan produksi vaksin Covid-19 lokal pada akhir kuartal ketiga 2021 atau September.

Nguyễn Ngô Quang, Kepala Kantor Program Nasional Penelitian dan Pengembangan Vaksin Vietnam, mengatakan negaranya sedang meneliti tiga jenis vaksin Covid-19.

Baca Juga

Pertama, NanoCovax, yang diproduksi Nanogen Pharmaceutical Biotechnology, Saigon, sedang melakukan suntikan dosis kedua yang hasilnya diumumkan pada Mei, sedangkan tahap ketiga akan dilakukan Mei hingga September.

“Vaksin itu diharapkan bisa didaftarkan untuk diedarkan pada September, tiga bulan lebih cepat dari yang direncanakan,” kata Quang seperti dilansir Vietnam News.

Sistem pemantauan dan penilaian efisiensi perlindungan vaksin di Vietnam diharapkan beroperasi mulai September 2021-September 2022. Kandidat vaksin kedua adalah COVIVAC yang dikembangkan Insitute of Vaccines and Medical Biologicals (IVAC).

Suntikan pertama sudah dilakukan pada 15 Maret lalu dan suntikan kedua diberikan kepada 15 sukarelawan pada Selasa. Kandidat vaksin ketiga adalah VABIOTECH mulai menargetkan uji klinis pada April.

Baca juga : Hong Kong Temukan Kerusakan Kemasan Vaksin Pfizer/Biontech

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/vietnam-siap-rilis-vaksin-covid-19-lokal-pada-september/2184878
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement