Selasa 23 Mar 2021 22:05 WIB

STEI SEBI Gelar Diskusi Pakar Revolusi Bisnis 5.0

Revolusi bisnis 5.0 akan mengarah kepada perubahan yang bersifat spiritualitas.

Motivator Guz Reza tampil sebagai narasumber diskusi pakar revolusi bisnis 5.0 yang diadakan oleh bagian Sumber Daya Insani (SDI) STEI SEBI, Senin (22/3).
Foto: Dok STEI SEBI
Motivator Guz Reza tampil sebagai narasumber diskusi pakar revolusi bisnis 5.0 yang diadakan oleh bagian Sumber Daya Insani (SDI) STEI SEBI, Senin (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Civitas Akademika STEI SEBI Depok melalui bagian Sumber Daya Insani (SDI) menyelenggarakan diskusi pakar, Senin (22/3). Acara ini diadakan secara daring dan dihadiri oleh para dosen pengajar dan juga pengurus  civitas akademika STEI SEBI.

“Acara ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk me-recharge semangat para dosen pengajar dan juga karyawan STEI SEBI di tengah kesibukan kegiatan perkuliahan saat ini,”  kata Wakil Ketua 2 bagian SDI STEI SEBI, Sri Mulyati  SE, Ak, CA, MAk dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Narasumber pada diskusi pakar ini adalah Guz Reza.  Ia seorang motivator dan  presiden Asosiasi Motivator Internasional Indonesia. Topik bahasan yang diangkat adalah “Transformation from Good Into God”.  “Kondisi saat ini yang terpenting bukan hanya tentang dimana kita tinggal, namun sejauh mana pergerakan yang dapat kita lakukan. Karena kata revolusi ini memiliki sifat yang menyebar dan menyeluruh,”  ujar Guz Reza.

Menurutnya, revolusi bisnis 5.0 akan mengarah kepada perubahan yang bersifat spiritualitas. “Semakin tinggi value yang dapat diberikan  oleh perusahaan, maka akan semakin tinggi juga revenue yang akan didapatkan”, ujar narasumber yang juga sebagai pengasuh sebuah pesantren ini. 

Ia menegaskan, setiap pelaku bisnis harapannya memiliki paradigma baru dalam memaknai bisnis yang dijalankannya agar keuntungan yang didaptkan tidak hanya untuk memperkaya diri namun juga berorientasi untuk bisa menolong orang lain yang membutuhkan dan memberikan manfaat bagi umat. Di  situlah letak penekanan pada tema diskusi pakar kali ini. 

Pada akhir sesi, pemateri memberikan beberapa masukan kepada STEI SEBI tentang pengoptimalan program beasiswa pendidikan bagi para mahasiswa yang menjadi program unggulan STEI SEBIdan  sudah lama dilaksanakan. Ia berharap agar ke  depannya STEI SEBI mampu memberikan lebih banyak lagi penerima manfaat beasiswa kuliah dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada dan dengan terobosan program-program baru yang dapat menambah dukungan  jalannya perkuliahan.

“Para peserta turut menyambut hangat masukan dan motivasi dari Guz Reza dan harapannya ke depan ada proyek-proyek baru yang dapat dijalin bersama antara STEI SEBI dengan Guz Reza yang juga sebagai seorang pebisnis,” ungkap Sri Mulyati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement