Ahad 21 Mar 2021 19:05 WIB

Benevento Berambisi Kembali Sulitkan Juventus

Benevento menantang Juventus di Stadion Allianz, Ahad (21/3) pukul 21.00 WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Benevento Filippo Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/Mario Taddeo
Pelatih kepala Benevento Filippo Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Benevento Filippo Inzaghi percaya diri timnya bisa memetik poin kala melawat ke kandang Juventus di Stadion Allianz, Turin, pada giornata ke-28 Serie A, Ahad (21/3) pukul 21.00 WIB. Eks striker AC Milan dan Juventus itu merujuk pada kemampuan timnya menahan imbang sang juara bertahan Serie A tersebut 1-1 pada pertemuan pertama.

Salah satu klub promosi Serie A musim ini terbukti bisa menyulitkan Bianconeri pada akhir November silam. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-21, Benevento bisa menyamakan kedudukan via gol Gaetano Letizia pada menit ke-45. 

Baca Juga

Benevento akhirnya berhasil mengamankan satu poin di laga tersebut. Pengalaman inilah yang coba diulangi Benevento dalam lawatan ke markas Nyonya Tua.

"Saya ingin, kami tampil dengan karakter yang tepat. Pada pertemuan pertama, kami berhasil memetik poin usai menahan imbang mereka. Kami akan mencoba mengulangi capaian itu di Turin. Tidak ada alasan buat kami untuk tidak bisa bermimpi di laga tersebut," kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Ahad.

Kendati begitu, Benevento menatap laga ini dengan catatan penampilan kurang meyakinkan. Tim berjuluk Gli Stregoni itu tercatat tidak pernah menang dalam 11 laga terakhir di pentas Serie A dengan enam kekalahan. Bahkan pada laga terakhir Benevento dibekap Fiorentina 1-4, akhir pekan lalu. 

Kendati begitu, Inzaghi menyebut keputusan manajemen klub untuk menggelar pemusatan latihan pada pekan ini menjadi langkah yang tepat. Saat ini, para penggawa Benevento jauh lebih segar dan memiliki kepercayaan diri setelah menelan hasil mengecewakan dalam beberapa laga terakhir. Hasil dari pemusatan latihan ini, tutur Inzaghi, akan coba ditunjukan Benevento di laga kontra Juventus. 

"Kami ingin segera kembali ke trek kemenangan dan menunjukan apa yang bisa dilakukan tim ini. Kami tahu, kami harus membuktikan perkataan ini. Pada akhirnya, kami pernah menyulitkan mereka pada pertemuan sebelumnya," kata Inzaghi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement