Rabu 17 Mar 2021 12:44 WIB

Personel Polres Agam Gelar Tadarus Alquran Setiap Pagi

Para personel membaca setengah juz setiap hari.

Personel Polres Agam Gelar Tadarus Alquran Setiap Pagi. Membaca Alquran (ilustrasi)
Foto: Muhammad Rizki Triyana (Republika TV)
Personel Polres Agam Gelar Tadarus Alquran Setiap Pagi. Membaca Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKBASUNG -- Personel Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatra Barat, melakukan tadarus Alquran setiap hari di Masjid Baitul Nur milik Polres guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota.

Kapolres Agam AKBP Nur Setiawan melalui Kabag Humas Polres Agam AKP Nurdin mengatakan tadarus itu dilakukan setelah apel pagi. "Personel yang mengikuti tadarus itu bergantian sesuai satuan mereka mulai dari Satuan Lantas, Satuan Reskrim dan lainnya," katanya, Selasa (16/3).

Baca Juga

Para personel membaca setengah juz setiap hari. Setiap Jumat, dilakukan khatam dan yasinan. Tadarus itu telah berlangsung selama satu bulan dan ini merupakan program dari Bagian Sumber Daya Manusia Polres Agam.

"Program ini untuk menambah keimanan dan ketaqwaan bagi personel Polres Agam," katanya.

Selain tadarus, Polres Agam juga memiliki program seribu berkah. Program itu mengumpulkan infak setiap hari saat apel pagi.

Dana yang terkumpul akan diserahkan bagi masyarakat kurang mampu berupa bahan kebutuhan pokok seperti, beras, telur, mi instan dan lainnya. Bantuan itu diserahkan melalui program Jumat Berkah dan langsung diantarkan ke mereka.

"Masyarakat yang mendapatkan bantuan merupakan usulan dari Polsek," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement