Jumat 12 Mar 2021 22:49 WIB

Arteta Puji Tottenham Punya Barisan Penyerang Istimewa

Arsenal akan meladeni Tottenham dalam derbi London Utara di Stadion Emirates, Ahad.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Duet penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dari Harry Kane.
Foto: AP/Glyn Kirk/Pool AFP
Duet penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dari Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Mikel Arteta mengatakan Tottenham Hotspur memiliki salah satu unit penyerang paling istimewa di sepak bola Eropa. Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham dalam derbi London Utara di Stadion Emirates, Ahad (14/3).

"Ini sangat sulit karena tingkat kualitas, presisi, pemahaman, dan chemistry yang mereka miliki di antara mereka membuat mereka mungkin satu dari yang paling istimewa di Eropa," kata Arteta dikutip dari Goal Internasional, Jumat (12/3).

Baca Juga

Spurs telah mencetak lebih dari 100 gol di semua kompetisi musim ini. Kerja sama Harry Kane dan Son Heung-min terbukti sangat mengesankan saat mereka mengejar trofi dan kembali ke sepak bola Liga Champions di bawah Jose Mourinho. Kini, ketajaman duet ini dibantu oleh Gareth Bale yang mulai menemukan kembali sentuhannya di depan gawang lawan.

"Mereka tidak membutuhkan banyak. Mereka mampu menciptakan peluang mereka sendiri, mereka dapat terhubung sebagai sebuah tim. Jadi sangat sulit untuk melakukan itu, tetapi kami akan mempersiapkan permainan dengan baik untuk mencoba melangkah dengan jelas," katanya.

Arteta mengakui akan sulit untuk mempersiapkan timnya menghadapi serangan gencar dari Spurs. Dia menekankan timnya harus menghilangkan kecerobohan pertahanan yang akhir-akhir ini terjadi sebelum pertemuan mereka di Liga Primer.

The Gunners telah kebobolan 14 gol sejak awal 2021, dan tujuh di antaranya datang langsung dari kesalahan pertahanan. Ini termasuk dua gol menjebol gawang mereka dalam tujuh hari terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement