Kamis 11 Mar 2021 18:15 WIB

Persib Hati-Hati Cari Pengganti Omid

Omid adalah pemain dengan kualitas yang sangat baik untuk hitungan pemain Asia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Persib, Omid Nazari di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Omid Nazari di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kehilangan satu pemain asing mereka, Omid Nazari. Sebagai pemain asing yang mengisi slot Asia, Persib berhati-hati untuk mencari penggantinya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui harus benar-benar melihat pemain yang akan direkrutnya. Apalagi Omid adalah pemain dengan kualitas yang sangat baik untuk hitungan pemain Asia.

"Kami masih mencarinya, dunia ini memang luas tapi dunia sepak bola tidak sebesar itu, karena ratusan agen bisa datang dengan pemain yang sama," kata Robert.

Robert mengakui ada kualifikasi khusus dalam perekrutan pemain asing asal Asia. Dimana dia harus memiliki gaya bermain yang cocok dengan Persib.

"Kami mencari pemain yang tepat, dengan gaya permainannya yang tepat, juga seperti kewarganegaraannya dan pengalaman bermain di liga yang bagus, lalu pertimbangkan juga nilai kontrak dan itu semua masih berjalan," kata Robert.

Untuk mengarungi Piala Menpora, Robert mengaku tidak khawatir karena Persib memiliki stok gelandang yang berkualitas. Dia mengakui Dedi Kusnandar akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Omid.

"Tapi memang keduanya memiliki perbedaan kualitas, kenapa saya datangkan Omid karena dia memberi keseimbangan di dalam tim yang saya akui kami memang kurang dalam hal itu," kata Robert.

Robert mengakui masih memiliki banyak waktu untuk mencari gelandang yang tepat untuk menggantikan Omid. Dia menyebut syarat pribadi yang harus dipenuhi pemain adalah mentalitas pemain itu sendiri.

"Sebuah keinginan untuk membela Persib, bisa tinggal di Bandung dengan baik dan saya bisa menawarkan atmosfer ruang ganti yang menakjubkan," kata Robert.

Namun Robert tetap menyoroti kondisi keuangan klub yang memang goyah di tengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga ketika semua persyaratan sudah dipenuhi tapi jumlah rupiah yang disodorkan tidak menjanjikan, maka semua itu akan sia-sia.

"Jumlah uang yang dikeluarkan seharusnya bukan menjadi hal utama, tapi keinginan pemain untuk membela Persib yang paling utama," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement