Kamis 11 Mar 2021 08:24 WIB

Menang 5-2, Guardiola Masih Pertanyakan Kepemimpinan Wasit

Guardiola ingin membuktikan dirinya tak abai untuk protes meski timnya sudah menang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mempertanyakan kepemimpinan wasit laga timnya melawan Southampton, Kamis (11/3) dini hari WIB. Padahal, the Citizens sudah menang 5-2.

Wasit pertandingan, Jon Moss, tidak menunjuk titik putih ketika Phil Foden dijatuhkan kiper the Saints, Alex McCarthy, di kotak terlarang. Penalti juga tidak direstui oleh VAR.

"Masih ada beberapa hal yang sulit dimengerti. Mungkin suatu hari ada penjelasan tentang peraturan VAR. Saya berharap ada yang menjelaskan apa yang terjadi dengan ini," kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole, Kamis (11/3).

Di satu sisi, kemenangan membawa City kembali ke jalur juara setelah dipermalukan Manchester United 0-2 akhir pekan lalu. Poin penuh yang dipetik Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mengokohkan posisi the Citizens di puncak klasemen dengan 68 poin, berselisih 14 poin dari MU di peringkat kedua.

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez sama-sama mengemas dua gol. Ilkay Gundogan mengakhiri pesta dengan sumbangan satu golnya. Sedangkan Southampton mencetak dua gol penghibur dari penalti James Ward-Prowse dan satu tambahan Che Adams.

"Jon, sang wasit, baiklah dia tidak melihatnya. Hakim garis tidak melihatnya. Tapi jika VAR tidak bisa melihatnya juga, ya Tuhan..." ujar Guardiola menjelaskan. "Kami ingin segala sesuatu menjadi lebih jelas dengan keputusan yang tepat. Kami menang 5-2 tapi jika kalah 2-5, saya mungkin tidak akan berkomentar. Ketika saya menang dan tetap protes, itu membuktikan bahwa saya tidak abai."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement