Kamis 11 Mar 2021 05:32 WIB

City Taklukkan Southampton 5-2

Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dalam laga derbi Manchester

Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne (ketiga kiri) ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne (ketiga kiri) ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mencatatkan kemenangan meyakinkan dengan skor 5-2 atas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (11/3) dini hari WIB. Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez sama-sama mengemas dua gol untuk City ditambah satu gol dari Ilkay Guendogan. The Saints hanya mampu membalas melalui eksekusi penalti James Ward-Prowse dan gol Che Adams.

Hasil itu membawa City kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dalam derbi Manchester. City memantapkan kedudukan di puncak klasemen dengan koleksi 68 poin, unggul 14 angka dari Manchestter United.

Baca Juga

Sedangkan Southampton (33) yang menelan kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir, tertahan di urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

City membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat serangan pertama mereka yang diakhiri dengan tembakan De Bruyne. Gelandang Belgia ini menyambar bola muntah hasil sepakan Phil Foden yang sempat dimentahkan kiper Alex McCarthy.

Keunggulan itu tak bertahan lama karena 10 menit kemudian Southampton menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Ward-Prowse setelah Jannik Vestergaard dijatuhkan oleh Aymeric Laporte. Southampton hampir berbalik memimpin pada menit ke-37 setelah merebut penguasaan bola di area pertahanan City, tetapi sayang tembakan penyelesaian Moussa Djenepo tidak menemui sasaran.

Tiga menit kemudian justru City berhasil mengembalikan keunggulan setelah memanfaatkan kesalahan operan Adams yang berhasil dikuasai Mahrez. Pemain Aljazair ini melakukan tusukan dan menaklukkan McCarthy dengan tembakan ke area tiang jauh.

Tepat pada momen terakhir injury time babak pertama, Guendogan memperlebar keunggulan City jadi 3-1 setelah sigap mencocor bola muntah tembakan De Bruyne yang memantul dari tiang gawang.

City memasuki babak kedua dengan agresivitas tinggi. Pada menit ke-55, Mahrez dengan tenang melewati adangan beberapa pemain setelah menerima umpan kiriman Foden. Ia menyelesaikannya dengan sepakan tajam tak terhentikan McCarthy.

Satu menit kemudian, Southampton menghidupkan asa mereka ketika Adams mencetak gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan 2-4 usai memanfaatkan keteledoran pertahanan City. Namun, De Bruyne segera menjauhkan marjin kembali menjadi tiga gol pada menit ke-59 dengan mengonversi umpan kiriman Foden ke dalam gawang.

Southampton sempat mencetak gol lagi pada menit ke-85 melalui Adams, tetapi gol itu dianulir lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera offside.

Selanjutnya, City akan bermain Sabtu (13/3) ini dengan bertandang ke markas Fulham, sedangkan Southampton menjamu Brighton & Hove Albion di St. Mary's sehari kemudian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement