Rabu 03 Mar 2021 21:27 WIB

Wisatawan Arab Saudi tak Perlu Karantina Kunjungi Siprus

Sipurs berlakukan bebas karantina untuk wisatawan asal Arab Saudi

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Sipurs berlakukan bebas karantina untuk wisatawan asal Arab Saudi. Pemandangan di Siprus
Foto: Cyprus Forest Department via AP
Sipurs berlakukan bebas karantina untuk wisatawan asal Arab Saudi. Pemandangan di Siprus

IHRAM.CO.ID, RIYADH—Pelancong dari Arab Saudi yang mengunjungi Siprus tidak perlu lagi dikarantina. Hal ini lantaran Arab Saudi masuk dalam negara-negara dengan resiko penyebaran Covid-19 paling rendah. 

Siprus mulai menyambut kembali kedatangan wisatawan, dengan menerapkan pengelompokkan berdasarkan warna. Arab Saudi ditempatkan dalam kategori hijau, paling aman, bersama dengan negara-negara lain seperti Singapura, Australia, Islandia, dan Selandia Baru.

Baca Juga

Sekitar 44 negara telah dikategorikan hijau, oranye, atau merah. Sisanya masuk dalam kategori abu-abu, yang warganya memerlukan izin khusus untuk bepergian ke Siprus.

Arab Saudi ditempatkan dalam kategori hijau karena kecepatannya dalam merespons wabah virus dengan peluncuran sejumlah kebijakan, mulai dari pemberlakuan batasan jam malam, larangan perjalanan, menciptakan pusat pengujian dan vaksinasi dan sejumlah kebijakan lain.

 

Setiap penumpang yang tiba di Siprus dari Arab Saudi tidak perlu menjalani masa karantina atau isolasi diri. Juga tidak ada persyaratan bagi mereka untuk memiliki sertifikat tes Covid-19, meskipun selama Maret mereka harus mengikuti tes Covid-19 yang disediakan gratis oleh Kementerian Kesehatan Siprus.

Sistem peringkat menempatkan negara berdasarkan jumlah kasus dan potensi paparan mereka yang datang dari negara tersebut, dan daftar akan diperbarui setiap minggu. Pariwisata menopang ekonomi Siprus dengan hampir 4 juta wisatawan berkunjung pada 2019.

Sumber: arabnews

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement