Senin 01 Mar 2021 18:52 WIB

Klopp Fokus Rebut Tiket Liga Champions

Saat ini The Reds berada di posisi keenam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Juergen Klopp
Foto: AP/Laszlo Balogh
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mulai mengarahkan fokusnya meraih satu tiket Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United dalam pertandingan Liga Inggris, Senin (1/3) dini hari WIB. Saat ini, The Reds berada di posisi keenam dan terpaut dua poin dari tim posisi keempat West Ham United.

Klopp sudah lempar handuk dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Klopp tak punya banyak pemain yang cukup diandalkan setelah beberapa pemain utamanya mengalami cedera panjang. Sementara rival-rivalnya menunjukkan performa apik, khususnya Manchester City yang memuncaki klasemen.

Liverpool berjuang keras membawa pulang tiga poin dari kandang Sheffield.  Curtis Jones membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-48.  Gol bunuh diri Kean Bryan sekaligus gol terakhir dalam laga tersebut membawa Mohamed Salah dan kawan-kawan menang 2-0.

"Ini tentang kami yang menunjukkan bahwa kami masih di sana. Kami bermain melawan Chelsea pada hari Kamis, kami harus menunjukkannya lagi. Kami harus memenangkan pertandingan sepak bola, kami tahu itu. Tidak ada jalan ke Liga Champions tanpa hasil. Malam ini kami mendapatkannya, kami terus maju," kata Klopp dilansir dari The National News, Senin (1/3).

Klopp menilai pertandingan melawan Sheffield berlangsung menarik hingga akhir. Mereka memberikan perlawanan ketat meski mereka banyak menelan kekalahan. Klopp mengeklaim timnya menciptakan peluang bagus. Ia yakin timnya masih bisa berkembang.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini berharap, striker Diogo Jota bisa bermain melawan Chelsea , Jumat (5/3) dini hari WIB. Pemain 24 tahun tersebut mengalami cedera lutut dan kini telah pulih. Ia sebenarnya sudah bergabung dengan skuad melawan Sheffield tapi mundur karena sakit.

Kiper Sheffield United Aaron Ramsdale menjalani babak pertama dengan luar biasa. Namun dia kecewa dengan hasil akhir. Kendati demikian ia mengekalim timnya melakukan segalanya. Catatan pertandingan juga bagus.

"Mereka adalah pemain kelas dunia dan bisa melakukan itu pada tim mana pun. Ini jelas merupakan ruang ganti yang mengecewakan karena kami mungkin bisa mendapatkan sesuatu dari itu,” kata Ramsdale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement