Ahad 28 Feb 2021 00:26 WIB

Dominasi Laga, Barcelona Bekuk Sevilla 2-0

Barcelona mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Striker FC Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Striker FC Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sevilla kehilangan poin saat menjamu Barcelona pada laga pekan ke-25 La Liga Spanyol di Ramon Sanchez Stadium, Sabtu (27/2) malam WIB. Tuan rumah harus mengakui kehebatan Barca usai kalah 0-2.

Barcelona mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Namun, belum ada ancaman pasti ke gawang Sevilla. Hingga pada menit kesembilan Dest melepaskan umpan ke tengah gawang Sevilla, tapi tidak ada pemain Barca yang bisa menerima umpan tersebut.

Di menit ke-11 tim tamu mulai lebih menguasai bola dan terlihat lebih percaya diri dan lebih terkendali. Namun, Sevilla belum siap mengambil risiko dengan bermain lebih terbuka.

Barcelona akhirnya memimpin di menit ke-29 saat Lionel Messi mengambil bola di garis tengah. Messi melepas umpan berbobot sempurna ke belakang untuk Ousmane Dembele, yang berlari di antara dua bek Sevilla dan masuk ke dalam kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan rendah melalui kaki penjaga gawang ke sudut jauh. Skor 1-0 untuk Barcelona. Skor bertahan 1-0 untuk Barcelona hingga turun minum.

Di babak kedua, Sevilla bermain lebih agresif. Tuan rumah menekan dengan urgensi yang lebih besar dari pada sebelum jeda.

Sevilla hampir menyamakan kedudukan di menit ke-51 saat Navas menyelinap ke lini pertahanan Barca dan melepaskan tembakan rendah ke tiang dekat. Tapi kiper Marc-Andre Ter Stegen berhasil mengamankannya.

Dua menit berselang, Barca mendapat peluang saat Dembele mengoper bola pada Frenkie De Jong yang kemudian dilambungkan ke tengah, namun Messi yang sudah meluncur untuk itu, masih tetap gagal menggapainya.

Di menit ke-61, Dembele berhasil mengecoh pemain belakang Sevilla dan melepaskan umpan pada Messi. Namun, tendangan sang kapten hanya melintas di atas mistar gawang.

Di menit ke-80, Sevilla berhasil melesatkan bol ke gawang Barcelona, namun wasit menganulir gol tersebut karena En-Nesyri melepaskan tembakan sebelum aba-aba siap dari wasit.

Barca akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-85 melalui gol Lionel Messi setelah bermain satu-dua dengan Moriba. Skor ini bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Barca menang 2-0 pada laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement