Rabu 24 Feb 2021 02:14 WIB

Pertamina Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Kaltim

Pertamina ingin mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum melandai.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Covid-19. Pertamina membagikan masker dan hand sanitizer untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi belum usai.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19. Pertamina membagikan masker dan hand sanitizer untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi belum usai.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Pertamina RU V Balikpapan bersama Komunitas Vespa GB Scooter Land baru-baru ini melakukan pembagian masker di Pasar Buton, Balikpapan. Kegiatan itu dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan seperti General Manager RU V Balikpapan Eko Sunarno, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Dandim 0905 Balikpapan Kol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa serta Kapolresta Kombes Pol Turmudi.

"Pembagian masker dan hand sanitizer ini merupakan salah satu program kami dalam memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di RU V Balikpapan" kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra Peranginangin dalam keterangan pers yang diterima Republika pada Selasa (23/2).

Baca Juga

Selain itu, Chandra mengatakan program pembagian masker dan hand santizer bertujuan untuk mengedukasi masyarakat. Pertamina ingin mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum melandai.

"Satu hal yang bisa kita lakukan adalah melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru salah satunya dengan mempergunakan masker dengan benar," ucap Chandra.

Chandra juga menyampaikan pemilihan lokasi kegiatan dilakukan di pasar karena salah satu tempat bertemu orang yang banyak.

"Orang datang dari berbagai tempat untuk berbelanja dan perputaran ekonomi cukup besar disana. Maka agar pasar tetap dapat berjalan, menjalankan protokol kesehatan merupakan salah satu upaya untuk mencegah pandemi menular," ujar Chandra.

Total masker dan hand sanitizer yang dibagikan dalam kegiatan tersebut berjumlah 1.000 paket. Selain kegiatan tersebut, sebelumnya Pertamina RU V Balikpapan menyalurkan bantuan paket hand sanitizer, masker medis dan sabun cair ke 12 kelurahaan di wilayah operasional perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement