Selasa 23 Feb 2021 21:01 WIB

Pencuri Spesialis Ikan Cupang Marak di Cianjur

Di masa pandemi Covid 19 aksi pencurian ikan hias cupang marak di Cianjur.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Di masa pandemi Covid 19 aksi pencurian ikan hias jenis cupang marak di Kabupaten Cianjur, karena harganya cukup tinggi saat ini di pasaran.

Ketua Komunitas Cupang Cianjur (KCC), Mochamad Ogi Hamzah menuturkan, nilai jual ikan cupang saat ini menjadi celah bagi para pencuri dimanfaatkan untuk melakukan aksinya. Bahkan, ikan cupang peliharaanya dan ternaknya berjumlah puluhan ekor menjadi sasaran para pencuri.

“Tidak hanya saya, kawan-kawan sesama penghobi dan peternak ikan cupang pernah kemalingan,” kata Ogi pada wartawan, Selasa (23/2/2021). 

Akibat ulah para pencuri ini, Ogi mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah, mengingat ikan cupang yang dicuri merupakan unggulan kalau ikut lomba.

“Para pencuri kemungkinan tahu jenis cupang yang biasa dan unggulan, lantaran mereka kebanyakan mencuri yang bagus,” ujarnya.

Mengantisipasi terjadi lagi pencurian cupang, Ogi menghimbau para penghobi maupun peternak agar lebih waspada dalam menyimpan koleksi dari ikan-ikan Cupang yang dimilikinya.

"Menyikapi maraknya aksi pencurian ini, harus lebih waspada dan siaga saja. Kepada aparat kepolisian, semoga bisa menangkap pelaku pencurian ikan cupang ini,” pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement