Selasa 23 Feb 2021 15:55 WIB

Khabib: Seorang Petarung tak Bisa Berjaya Dua Kali

Khabib mengambil contoh Conor McGregor yang kerap kalah setelah memutuskan comeback.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.
Foto: John Locher/AP
Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khabib Nurmagomedov memberikan saran tak langsung kepada Conor McGregor untuk pensiun dari ajang tarung bebas UFC. McGregor kalah dari Dustin Poirier dalam event UFC 256 yang berlangsung pada Januari 2021 melalui TKO saat laga memasuki ronde kedua.

Menurut Khabib, kekalahan itu menjadi bukti jika McGregor sudah tidak akan mampu lagi menggapai masa jaya untuk kedua kalinya. "Seorang petarung tidak dapat memiliki masa jayanya hingga dua kali," kata Khabib kepada petarung ACA Magomed Ismailov, dikutip dari Marca, Selasa (23/2).

Baca Juga

Namun, Khabib menegaskan pernyataannya tersebut tak hanya untuk McGregor, melainkan semua petarung MMA. Menurut dia, mereka akan kesulitan untuk bangkit setelah melewati masa jaya.

"Saya tak hanya berbicara tentang McGregor, yang saya maksud adalah seorang petarung tak dapat memiliki puncak kejayaan dua kali," kata Khabib.

Menurut dia, satu tim bisa melakukannya. Ia mencontohkan Real Madrid yang bisa berulang-ulang meraih prestasi. "Namun kita sedang membicarakan para petarung dan sosok individual yang tentu tidak dapat memiliki hal ini," ujarnya. 

Khabib merupakan mantan petarung bebas UFC. Bedanya, ia pensiun pada puncak kariernya dan selalu menolak ketika dibujuk kembali naik ke Oktagon. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement