Jumat 19 Feb 2021 15:17 WIB

Ketua MPR Minta Pemerintah Penuhi Target Testing Covid-19

Ketua MPR juga meminta pemerintah meningkatkan jumlah tracing dan treatment.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Foto: MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta agar pemerintah memenuhi target testing Covid-19 sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Sebab berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19, menurunnya jumlah kasus positif juga diikuti dengan turunnya testing.

"Dengan mengevaluasi hal tersebut dan konsisten serta berkomitmen memenuhi target testing Covid-19 setiap harinya," ujar Bamsoet lewat keterangan tertulisnya, Jumat (19/2).

Baca Juga

Selain testing, pemerintah juga diminta untuk meningkatkan jumlah tracing dan treatment. Khususnya di wilayah-wilayah yang saat ini berada di zona merah Covid-19, seperti Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, Banten, dan Kalimantan Selatan.

"Meminta pemerintah mengevaluasi pelaksanaan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat/PPKM yang sedang dijalani saat ini dan tidak lengah dengan data kasus Covid-19 yang mengalami penurunan," ujar Bamsoet.

Bamsoet juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Serta menguatkan imun dengan olahraga dan makan makanan bergizi.

"Pemda bersama Satgas penanganan Covid-19, segera membenahi penanganan Covid-19 dan disesuaikan dengan kondisi di wilayahnya masing-masing agar penanganan dapat dilakukan dengan lebih baik dan efisien," ujar Bamsoet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement