Senin 15 Feb 2021 17:18 WIB

YBM PLN dan IZI Yogyakarta Resmikan Program Lapak Berkah

Penerima manfaat program Lapak Berkah berasal dari latar belakang usaha yang berbeda

Yayasan Baitul Maal PLN UIP JBT II Yogyakarta meresmikan program Lapak Berkah di Kantor Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Yogyakarta.
Foto: YBM PLN
Yayasan Baitul Maal PLN UIP JBT II Yogyakarta meresmikan program Lapak Berkah di Kantor Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Senin (15/2) Yayasan Baitul Maal PLN UIP JBT II Yogyakarta meresmikan program Lapak Berkah di Kantor Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Yogyakarta. Program Lapak Berkah kali ini ditujukan untuk mustahik yang tinggal di ring satu kantor YBM PLN UIP JBT II yang bertempat di Jalan Mangkubumi, Malioboro.

Program Lapak Berkah YBM PLN UIP JBT II bersama Inisiatif Zakat Indonesia adalah program pemberdayaan ekonomi yang kesekian kalinya dijalankan kedua lembaga. Kali ini penerima manfaat program Lapak Berkah berjumlah 10 orang yang mempunyai jenis dan latar belakang usaha yang berbeda.

Baca Juga

Launching dan penyerahan bantuan yang dilakukan secara khidmat dan sederhana ini dihadiri langsung oleh perwakilan  pengurus YBM PLN UIP JBT II dan diresmikan langsung secara virtual oleh General Manager PLN Bapak Octavianus Duha. Selain itu acara peresmian ini juga dibersamai secara virtual oleh Nana Sudiana selaku Direktur Pendayagunaan IZI dan juga Bebasari Sitarini, SP.MMA selaku perwakilan dari Dinas Koperasi, UKM,Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kota Yogyakarta.

Dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlangsung di Yogyakarta mengharuskan acara diakukan secara simbolis dengan hanya menghadirkan dua penerima manfaat ke lokasi peresmian. Bentuk program yang diberikan berupa fasilitas usaha, bantuan modal, pendampingan usaha dan juga pendampingan spiritual bagi para mustahik selama enam bulan.

photo
Yayasan Baitul Maal PLN UIP JBT II Yogyakarta meresmikan program Lapak Berkah di Kantor Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Yogyakarta. - (YBM PLN)

 

Dalam sambutan Octavianus Duha menyampaikan dengan adanya program ini semoga bisa menjadikan mustahik yang menerima manfaat Lapak Berkah ini mempunyai ketangguhan tauhid dan aqidah. "Sehingga diharapkan mampu menjadi masyarakat yang mandiri secara ekonomi dan bisa menginspirasi masyarakat luas serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru," ujarnya dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement