Sabtu 06 Feb 2021 08:47 WIB

Cristante Gantikan Dzeko Jadi Kapten AS Roma Lawan Juventus

Ban kapten di lengan Dzeko sudah dicopot oleh pelatih Paulo Fonseca.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang AS Roma Edin Dzeko.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Penyerang AS Roma Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Edin Dzeko tak lagi menjabat sebagai kapten kendati sudah kembali ke skuad AS Roma. Ban kapten di lengan Dzeko sudah dicopot oleh pelatih Paulo Fonseca. Itu artinya Roma punya kapten baru saat bertandang ke markas Juventus di Allianz Arena, Ahad (7/2) dini hari WIB.

Biasanya, saat eks Manchester City itu absen, ban kapten melingkar di lengan Lorenzo Pellegrini. Kali ini, sang gelandang hanya jadi penonton. Pellegrini masih harus menjalani hukuman larangan tampil. 

Baca Juga

Fonseca sudah menentukan pilihan. Melawan Nyonya Tua, ada sosok lain yang memimpin pasukan i Lupi.

"Dia (Dzeko) berlatih dengan baik, tapi besok, Bryan Cristante akan menjadi kapten," kata Fonseca, dalan konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (6/2).

Belum diketahui apakah keputusan tersebut bersifat permanen. Terpenting, menurut Fonseca, semua sudah kondusif. Ia juga tak mau terlalu berbicara banyak seputar kembalinya bomber asal Bosnia Herzegovina itu.

Sebelumnya kedua sosok penting terlibat perseteruan. Pada saat bersamaan, Dzeko mengalami cedera dan sempat dirumorkan menuju Inter Milan.

Pada akhirnya, mantan juru gedor VfL Wolfsburg tidak kemana-mana. "Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang Dzeko melebihi apa yang sudah dijelaskan Direktur Olahraga Tiago Pinto," ujar Fonseca.

Fonseca lebih suka menyoroti calon lawan mereka. Sang arsitek paham seperti apa kualitas Juventu, tim juara bertahan dengan amunisi mentereng. Ia berharap pasukannya turun dengan ambisi untuk mencapai hasil terbaik.

Roma berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 40 poin, rival sekota Lazio itu unggul sebiji angka atas si Nyonya Tua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement