Selasa 02 Feb 2021 21:15 WIB

Aubameyang Diprediksi Kembali Bela Arsenal Kontra Wolves

Aubameyang sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pierre-Emerick Aubameyang diprediksi bakal kembali membela Arsenal di pekan ke-22 Liga Primer Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Rabu (3/2) dini hari WIB. 

Striker asal Gabon itu sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir bersama the Gunners setelah keluarganya dikabarkan mengalami demam. 

Baca Juga

Sesuai dengan protokol kesehatan internal klub, Aubameyang dilarang ikut bergabung dengan skuad utama Meriam London beberapa pekan. Namun pada Senin (1/2) waktu setempat, pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan sudah kembali berlatih bersama skuat utama Arsenal. 

"Sudah ada kepercayaan diri untuk kembali memberinya menit (bertanding) reguler," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta seperti dilansir Metro, Selasa (2/2). 

Aubameyang masih dipercaya menjadi tumpuan lini serang timnya saat ini, mengingat Arsenal yang perlahan menemukan kembali konsistensi dalam kualitas permainan. 

"Dia mencetak banyak gol. Ini tentang mendukung pemain yang sedang mengalami masa-masa sulit," ujar Arteta. "Kita harus berada di belakangnya dan mengajaknya berbicara. Kita harus memberikan solusi padanya."

Arteta menyampaikan, Aubameyang sudah berlatih lebih keras dari biasanya untuk mengasah kemampuannya. Ia pun melihat sang pemain bertambah percaya diri saat ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement