Selasa 02 Feb 2021 15:44 WIB

Pochettino: Luar Biasa Jika Saya Melatih Messi di PSG

Lionel Messi dan Pochettino sejak lama memiliki hubungan spesial.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Paris-Saint Germain, Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pelatih Paris-Saint Germain, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, tertarik membawa Lionel Messi ke Prancis. Kontrak Messi bersama Barcelona akan tuntas pada akhir musim ini.

Bukan jadi hal yang baru bagi PSG dalam memperlihatkan ketertarikannya pada pemain asal Argentina ini. Pochettino mengakui, ada alasan khusus mengapa PSG bersikukuh membawa Messi dari Spanyol.

"Klub memiliki strategi untuk berkembang. Jika kesempatan untuk melatih Messi muncul, itu akan luar biasa. Tapi jika tidak, itu bukan masalah," kata Pochettino dilansir dari laman Marca, Selasa (2/2).

Messi dan Pochettino memiliki hubungan spesial. Selain sama-sama berasal dari Argentina, keduanya sama-sama menghabiskan masa mudanya di akademi Newell's Old Boys. "Tapi, kita akan lihat, kita tidak pernah tahu bagaimana masa depan kami dan apakah jalan kami akan berseberangan," kata Pochettino.

Pochettino membuka peluang bagi Messi dengan penawaran rombongan Argentina, seperti Angel Di Maria dan Leonardo Paredes. Selain itu, Messi akan bergabung kembali dengan mantan rekan satu timnya, seperti Neymar. Belum lagi, ada bintang muda Prancis Kylian Mbappe.

Di sisi lain, Pochettino pun optimistis Neymar dan Mbappe akan tetap di PSG untuk waktu yang lama.

"Saya pikir, keduanya (Neymar dan Mbappe) akan bertahan di PSG untuk waktu yang lama. Saya tidak ragu tentang itu. Saya sangat optimistis dan klub bekerja keras untuk mempertahankan keduanya," kata Pochettino.

Pochettino mengakui Neymar dan Mbappe senang bermain di Parc des Princes. Dia pun mengakui klub terus bernegosiasi agar dapat mempertahankan keduanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement