Jumat 29 Jan 2021 18:17 WIB

Dokter Imbau Muslim Inggris Lakukan Vaksinasi

Memerangi misinformasi vaksin adalah salah satu peran Muslim Inggris.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Dokter Imbau Muslim Inggris Lakukan Vaksinasi. Jamaah masjid Al Abbas Islamic Center, Balsal Heath,  Birmingham Inggris menerima suntikan vaksin Covid-19, Kamis (21/1). Diharapkan sekitar 300 hingga 500 orang menerima vaksin di tempat ini.
Foto: REUTERS/CARL RECINE
Dokter Imbau Muslim Inggris Lakukan Vaksinasi. Jamaah masjid Al Abbas Islamic Center, Balsal Heath, Birmingham Inggris menerima suntikan vaksin Covid-19, Kamis (21/1). Diharapkan sekitar 300 hingga 500 orang menerima vaksin di tempat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang dokter perawatan intensif dari Inggris mengimbau komunitas Muslim membantu menyelamatkan nyawa dengan cara melakukan vaksin Covid-19.

"Banyak keluarga dekat saya meninggal, begitu pula teman-teman saya. Covid-19 adalah penyakit yang nyata dan membunuh orang sungguhan. Karena itu ki harus mempercayai tenaga kesehatan dan para ahli. Saya sarankan agar semua melakukan vaksin," kata Wasim Mir, yang bekerja untuk Layanan Kesehatan Nasional di Inggris dikutip dari Arab News, Jumat (29/1).

Baca Juga

Ia mengatakan upaya vaksinasi di Inggris meningkat, tetapi orang-orang dari kelompok minoritas termasuk Muslim divaksinasi dengan tingkat yang lebih rendah. Sebab, terdapat informasi palsu yang beredar tentang keamanan dan agama yang diperbolehkan dari vaksin tersebut.

CEO Masjid Green Lane di Inggris, Kamran Hussain, mengatakan memerangi misinformasi vaksin adalah salah satu peran komunitas utama pusat tersebut. Mendorong orang untuk memercayai saran para ahli adalah inti dari upaya itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement