Jumat 29 Jan 2021 01:55 WIB

68 Warga Aceh Sembuh dari Covid-19

Total pasien sembuh dari Covid-19 di Aceh mencapai 7.828 orang.

Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 68 warga Provinsi Aceh sembuh dari Covid-19, Kamis (28/1). Total pasien yang sudah terbebas dari virus viral tersebut di daerah setempat mencapai 7.828 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengatakan, warga dilaporkan sembuh tersebut terbanyak dari Kota Banda Aceh, yakni 60 orang. Delapan lainnya warga Kabupaten Aceh Utara. “Kita bersyukur penderita Covid-19 di Aceh yang sembuh bertambah lagi,” kata dia di Banda Aceh, Kamis.

Satgas Covid-19 Aceh juga melaporkan penambahan 18 kasus baru hari ini. Di antaranya warga Banda Aceh enam orang, Kabupaten Gayo Lues empat orang, Pidie Jaya dua orang, Aceh Selatan dua orang, serta masing-masing satu orang warga Aceh Tamiang, Aceh Jaya, Aceh Utara, dan Aceh Tenggara.

Pasien yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 juga bertambah tiga orang, yakni warga Pidie Jaya dua orang dan satu orang lainnya warga Aceh Jaya. “Kasus harian masih berfluktuasi di Aceh, dan hari ini bertambah lagi 18 kasus baru,” kata jubir yang akrab disapa SAG itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement