Kamis 28 Jan 2021 21:36 WIB

Puluhan Rumah di Probolinggo Terendam Banjir

Puluhan rumah di Probolinggo terendam banjir.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Sebanyak 90 rumah warga di Dusun Grogol, Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi Kamis (28/1/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan, dari pendataan yang dilakukan di lapangan, ada 90 rumah Kepala Keluarga (KK) dari total 145 KK di dusun itu yang terendam banjir.

"Ketinggian air antara 40 sampai 50 sentimeter," kata Anggit, Kamis (28/1/2021) malam.

Meski begitu, sejak sekitar pukul 19.00 Wib, hujan mulai reda dan genangan air yang masuk ke rumah warga berangsur surut.

Banjir di Dusun Grogol, Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo

"Warga sempat menyelematkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi agar terhindar dari genangan air. Tidak ada korban jiwa dalam banjir ini," tegasnya.

Anggit juga menyebut bahwa air juga meluap dan merendam Jalur Pantura karena saluran air yang kurang memadai atau tersumbat sampah. Akibatnya arus lalu lintas sempat tersendat.

"Diharapkan masyarakat tetap mewaspadai kejadian serupa karena akhir Januari dan Februari merupakan puncak musim hujan menurut informasi dari BMKG yang kita terima," tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement