Ahad 17 Jan 2021 07:23 WIB

Juergen Klopp Bicara Puasa Gelar Manchester United

Kloop tak merasa heran MU Puasa Gelar Liga Inggris

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID,   LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bereaksi jelang bigmatch antara timnya kontra Manchester United. Duel pekan ke-18 Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, menjelang Senin (18/1) dini hari WIB.

Klopp berbicara tentang apa yang terjadi dengan United, nyaris satu dekade terakhir. Sejak 2013 lalu, skuat Iblis Merah belum pernah merasakan trofi liga domestik. Sepeninggal Sir Alex Ferguson, MU selalu gagal finish di posisi teratas. Klopp mengaku tak merasa heran melihat kenyataan tersebut.

Baca Juga

"Apakah saya terkejut mereka tidak memenangkan liga dalam delapan tahun terakhi? Tidak, karena hal seperti itu bisa saja terjadi. Anda tidak bisa memenangi gelar hanya karena anda adalah Man United atau Liverpool, anda menjadi pemenang karena di sebuah musim tertentu, anda yang terbaik," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari Irishexaminer, Ahad (18/1).

Pesannya jelas. Nama besar bukan modal utama. Menurut Klopp, dua kali MU nyaris kembali menyabet status penguasa Liga Inggris. Namun tiba-tiba muncul tim kuat lainnya seperti Manchester City, Chelsea, dan Leicester City.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement