Jumat 15 Jan 2021 17:07 WIB

Ledekan Rizzitelli Jelang Derbi Lazio Vs Roma

Lazio akan menjamu AS Roma pada laga pekan ke-18 Serie A Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Lazio diledek sebagai tim gurem saat akan menjamu AS Roma di laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Lazio diledek sebagai tim gurem saat akan menjamu AS Roma di laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan penyerang AS Roma, Ruggiero Rizzitelli, melontarkan ledekan jelang derbi Roma di Stadion Olimpico pada Sabtu (16/1) dini hari WIB. Ia meremehkan sang tuan rumah Biancoceleste, julukan bagi Lazio, yang akan menjamu AS Roma pada laga pekan ke-18 Serie A Italia. 

"Pada Jumat (waktu setempat), kami memiliki pertandingan persahabatan melawan tim kecil," kata tokoh berusia 53 tahun kepada saluran TV eks klubnya, dikutip dari Football Italia, jelang pertandingan malam ini.

Rizzitelli mengaku sama sekali tidak khawatir tim kesayangannya akan menghadapi Lazio sebagai tim tamu. Menurut sosok yang juga pernah berkostum Bayern Muenchen itu, I Lupi --julukan AS Roma-- biasanya mendapat tantangan sulit ketika bertemu lawan berkelas. Dalam hal ini, Lazio tidak masuk hitungannya.

Ledekan Rizzitelli jelas akan menambah bumbu Derbi Della Capitale ke-153 pada ajang Serie A ini. Pada musim lalu, kedua tim sama kuat dengan bermain imbang 1-1 dalam dua kali pertemuan.

Mantan pelatih AS Roma, Fabio Capello, mengakui hal itu. Menurut pelatih berdarah Italia tersebut, pertempuran kedua tim selalu istimewa.

"Dalam pertandingan di Olimpico, kedua klub mengalami pasang surut,'' ujar Capello. ''Namun tim yang hebat, tidak boleh membuat kesalahan.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement