Selasa 12 Jan 2021 21:25 WIB

Lima Guru dan Satu Pelajar di Tanah Datar Positif Covid

Total ada delapan pasien Covid 19 yang tercatat pada hari ini.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah mengonfirmasi pada Selasa (12/1) terdapat 8 orang di Tanah Datar dinyatakan positif covid-19. Dari 8 orang tersebut, 5 orang merupakan guru dan 1 orang pelajar. Sisanya 2 orang lagi merupakan pensiunan.

"Dari 8 orang positif covid di Tanah Datar hari ini, 5 orang merupakan tenaga pendidik, atau guru," kata Roza.

Baca Juga

Lima guru di Kabupaten Luhak Nan Tuo yang dinyatakan positif ialah, pertama, perempuan 53 tahun yang beralamat di Jorong Balai Gadang Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang. Kedua, perempuan 49 tahun yang beralamat di Jorong Pabalutan Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan. Ketiga, perempuan 52  tahunyang beralamat di Jorong Nan IX Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas. Keempat, perempuan 36  tahun yang beralamat di Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang. Kelima perempuan 56  tahun yang juga beralamat di Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang.

Satu orang pelajar yang dinyatakan positif hari ini di Tanah Datar adalah laki-laki 9 tahun yang beralamat di Jorong Silabuak Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum.

Kemudian dua pensiunan yang dinyatakan positif adalah sama-sama berasal dari Kecamatan Lintau Buo, yakni laki-laki 55 tahun dan laki-laki 67  tahun. Pasien positif terakhir dinyatakan meninggal dunia di RS Achmad Muchtar Bukittinggi.

Akumulasi kasus konfirmasi positif covid di Tanah Datar hingga hari ini sebanyak 899 orang.  "Total warga Tanah Datar meninggal dunia 30 orang," ujar Roza.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement