Senin 11 Jan 2021 07:16 WIB

Aksi Heroik Usai Jumatan Pria Arab Saudi Selamatkan Bocah

Pria Arab Saudi menyelematkan bocah yang nyaris tenggelam

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Pria Arab Saudi menyelematkan bocah yang nyaris tenggelam. Ilustrasi tenggelam
Foto: Antara
Pria Arab Saudi menyelematkan bocah yang nyaris tenggelam. Ilustrasi tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH – Aksi heroik dilakukan seorang pria Saudi usai melakukan sholat Jumat. Pria yang diketahui bernama Amer Al-Shehri itu, seketika menyelamatkan seorang anak kecil yang jatuh ke sungai sebelum tergulung derasnya arus sungai.

Hujan lebat memang telah mengguyur Ahad Tharban yang terletak di barat laut Asir. Bahkan pihak berwenang telah mengintruksikan masyarakat untuk menghindari area-area berbahaya.

Baca Juga

Amer Al-Shehri mempertaruhkan nyawanya tanpa berpikir panjang untuk menyelamatkan bocah laki-laki itu. Dalam benaknya, ia berpikir harus menyelamatkan anak itu sebelum tersapu oleh arus sungai yang mengamuk karena hujan lebat.

Aksi penyelamatan itu diabadikan warga setempat dalam sebuah rekaman video. Video itu menunjukkan Al-Shehri dan sekelompok pria berlari ke tepi sungai dalam upaya menyelamatkan bocah lelaki yang tengah berjuang menjaga kepalanya untuk tetap di atas air.

Tiba-tiba, Al-Shehri melompat dan meraih anak laki-laki itu. Al-Shehri mengatakan dia melihat hujan lebat setelah meninggalkan sholat Jumat dan melihat bocah itu jatuh dari sisi lembah dekat masjid ke sungai yang mengamuk. "Aku tahu anak itu dalam bahaya ketika aku melihatnya di sungai," kata dia dilansir dari Arab News, Senin (11/1).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement