Sabtu 09 Jan 2021 01:29 WIB

Berbatov: Van de Beek Butuh Menit Bermain

Berbatov menilai memberi waktu Van de Beek bermain akan naikan kepercayaan diri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER --Dimitar Berbatov memperingatkan Donny van de Beek, untuk bersiap meninggalkan Manchester United, jika tak kunjung jadi pemain inti. Gelandang asal Belanda itu merupakan salah satu pembelian besar MU pada musim panas tahun lalu, saat bergabung dari Ajax.

Tapi, Van de Beek jarak dimainkan musim ini, dengan hanya delapan kali jadi starter di semua kompetisi untuk the Reds. Bahkan, ia hanya dua kali jadi starter di Liga Primer Inggris. Karena itu, Berbatov, yang merupakan mantan striker United, menyebut Van de Beek butuh waktu bermain untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Baca Juga

''Dia butuh dimainkan secara beruntun untuk memberikannya kepercayaan diri. Saya melihat bahwa kepercayaan dirinya tidak tinggi saat ini,'' ucap Berbatov, dikutip dari Manchestereveningnews, Jumat (8/1).

Ia menambahkan, hal itu bisa terjadi saat seorang pemain jarang diturunkan sebagai starter. Berbatov tak tahu apa yang terjadi dengan Van de Beek di MU. Padahal Berbatov sangat menyukai Van den Beek sebagai pesepak bola, yang tampil luar biasa untuk Ajax dan tim nasional.

''Tapi kini dia tidak mendapatkan pertandingan di United. Saya tidak menyaksikannya saat sesi latihan, dan sedikit waktu yang dilakukannya di lapangan tak cukup untuk menilainya,'' kata Berbatov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement