Rabu 06 Jan 2021 16:46 WIB

Newcastle Dikabarkan Berburu Gelandang Tengah pada Januari

Newcastle butuh bergerak di bursa trasnfer musim dengan demi memperbaiki skuad.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Newcastle United (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Para pemain Newcastle United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Petinggi Newcastle United dikabarkan sudah mengidentifikasi prioritas transfer selama bulan Januari. Tidak bisa disangkal bursa transfer Januari kali ini bukan waktu ideal untuk belanja pemain akibat dampak pandemi Covid-19. Namun Newcastle butuh bergerak di bursa trasnfer musim dengan demi memperbaiki skuad menghadapi persaingan ketat.

Salah satu yang sedang dicari Newcastle adalah gelandang tengah. Dikutip dari Shieldsgazette, Rabu (6/1), cedera dan penyakit telah menghantam lini tengah the Magpies dalam beberapa bulan terakhir. Jonjo Shelvey, Jeff Hendrick, Isaac Hayden, Matty Longstaff dan Sean Longstaff, cukup menghabiskan waktu di pinggir lapangan.

Baca Juga

Bahkan walaupun semuanya sudah pulih dan siap main, ada anggapan bahwa lini tengah dengan the Magpies kurang dinamis. Tidak hanya bekerja untuk membeli pemain, Steve Bruce juga bisa memanfaatkan strategi meminjam pemain, minimal untuk mengisi kekosongan akibat ditinggal pemain cedera.

Newcastle dilaporkan ditawarkan kesempatan untuk meminjam gelandang Leicester City, Hamza Choudhury. Di sisi lain, Matty Longstaff, juga diminati oleh sejumlah klub Championship bulan ini, walaupun belum tahu apakah Bruce akan mengizinkan pemain 20 tahun itu pergi. Newcastle harus gerak cepat, karena berada di peringkat 15 yang rawan terdegradasi kalau lengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement